Sepak Bola: Ladang Olahraga Konflik Panas Antara Pelatih dan Pemain

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 2 minutes

Umpanbalik.id – Di lapangan hijau, pemain dan pelatih harus bekerja penuh taktik untuk menyeimbangkan performa permainan yang terbaik. Namun, adu sikap kontra pun sering terjadi dalam sebuah tim. Dalam dunia bola, banyak catatan yang merangkum konflik panas yang terjadi antara pelatih dan pemainnya. Siapa saja mereka?

1. Mancini Vs Balotelli

Jauh sebelum bersinggungan, Mario Balotelli adalah pemain favorit bagi Mancini saat Mancini melatih Inter Milan. Ketika mengemban tugas dan duduk di kursi manajer Manchester City, pelatih asal Italia ini bahkan sampai memboyong Balotelli untuk bermain di Stadion Etihad di tahun 2010. 

Namun, hubungan keduanya ibarat love hate relationship. Meski telah lama mengenal satu sama lain tapi keduanya tetap sering terlibat adu mulut. Seperti yang pernah terekam saat sesi latihan The Citizen di Carrington. Waktu itu Mancio marah ke Balotelli karena ia melakukan tekel keras ke Scott Sinclair. Pelatih asal Italia itu sontak melancarkan tegurannya sampai menarik rompi Balotelli.

2. Fergie Vs Beckham

Konflik antara keduanya merupakan salah satu konflik terpanas yang pernah ada dalam dunia sepak bola. Momen itu terjadi ketika Manchester United menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, tepatnya di tahun 2003. 

 

Ditaklukan oleh The Gunners, membuat Fergie marah dan meradang di ruang ganti. Pelatih asal Skotlandia itu pun menendang sepatu yang mengenai pelipis kiri mata Beckham. Rumor yang beredar di masyarakat tentang peristiwa ini adalah alasan kekesalan Ferguson terhadap perubahan gaya hidup Beckham yang bak selebriti setelah menikah dengan Victoria.

3. Delio Rossi Vs Adem Ljajic

Peristiwa perselisihan ini terjadi ketika Florentina bermain imbang 2-2 kontra Novara dalam laga lanjutan Serie A, di tahun 2021. Pada menit-menit ke 32  Ljajic tiba-tiba ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Roben Olivier. 

READ  Daftar Deretan Pemain U-21 Terbaik yang Akan Hadir di FIFA 22 Mendatang

 

Raut wajah perselisihan keduanya semakin tergambarkan dari sindiran yang dilakukan oleh Ljajic dengan memberikan tepuk tangan untuk menyindir Delio Rossi. Melihat tingkah pemainnya itu, Rossi pun tak tinggal diam dan balik menyerang Adem Ljajic. Selepas pertandingan, manajemen Laviola memutuskan untuk memecat pelatih Delio Rossi.

4. Pep Guardiola Vs Joe Hart

Konflik ini membuat karir Joe Hart berada diujung tanduk, setelah kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City. Guardiola secara terang-terangan mengatakan lebih memilih Claudio Bravo yang didatangkan dari Barcelona ketimbang Hart untuk menjaga mistar gawang The Citizens. Ia mengatakan bahwa Hart bukanlah pilihan utamanya. Padahal bila di kulik, Joe Hart merupakan salah satu kiper dengan catatan clean sheets di Premier League.

5. Mourinho Vs Schweinsteiger 

Mourinho dikenal sebagai pelatih yang kerap terlibat konflik dengan anak asuhnya, banyak deretan pemain dari klub besar yang justru bermasalah dengan dirinya. Salah satunya yang paling populer adalah hubungan antara Mourinho dan Bastian Schweinsteiger saat berlaga di klub Manchester United.

 

Mourinho secara jelas mengatakan tak suka dengan gaya bermainnya Schweinsteiger, pelatih asal Portugal tersebut membuang Schweinsteiger  ke skuat cadangan setan merah. Dan yang paling sadis adalah Mourinho gencar menjual gelandang asal Jerman itu ke klub lain dengan nominal yang murah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait