Kalah dari Timnas Indonesia, Tatsuma Yoshida Pilih Mundur Jadi Pelatih The Lions

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: < 1 minute

Umpanbalik.idSelasa (28/12) Tatsuma Yoshida resmi mundur sebagai pelatih timnas Singapura. Pelatih The Lions ini resmi mengundurkan diri setelah menjalankan tugasnya untuk memimpin timnas Singapura di Piala AFF 2020. 

Kontrak Tatsuma Yoshida masih berlaku sampai 31 Desember 2022, namun sayangnya pelatih asal Jepang tersebut memilih untuk mempersingkat karirnya sebagai pelatih di Singapura. Faktanya, Yoshida terlihat ingin mundur sehari setelah timnas Singapura menelan kekalahan dari Piala AFF 2020. Dari keterangan yang diliput oleh The Straits Times, Yoshida membeberkan alasannya mundur dari Tim Lions lantaran menerima tawaran melatih klub di Jepang dan beberapa klub tim Asia. 

Tatsuma Yoshida mengawali karir sebagai pelatih Singapura sejak Mei 2019. Ia tercatat menjadi pemimpin Timnas Singapura dalam 20 pertandingan. Dengan enam kompetisi yang dimenangkan dan 10 kekalahan dalam pertandingan. Karena kekalahan Yoshida di semifinal AFF Suzuki Cup, ia memutuskan cabut dari Timnas Singapura. Laga tersebut berakhir pahit baginya, lantaran Timn Lions harus kalah secara agregat 3-5 dari tim merah putih.

Yoshida sempat memberitahu ke anak didiknya tentang keputusan untuk meninggalkan timnas Singapura. Ia ingin timnya untuk selalu percaya diri. “Saya memberitahu mereka bahwa mereka harus percaya dan percaya pada diri sendiri. Saya memberitahu mereka sebelum setiap pertandingan dimulai, Saya mencintai klub ini, mereka selayaknya anak laki-laki saya, mereka menerima saya meskipun bahasa Inggris saya buruk,” ungkap lontaran emosional dari pria asal Jepang itu.

Pencapaian Singapura di semifinal kemarin juga tak boleh dipandang sebelah mata, karena pada turnamen ini Yoshida berhasil memimpin tim sampai ke turnamen regional dua tahunan sejak 2012. Tatsuma Yoshida berbicara dengan timnya pada hari Selasa sebelum mengumumkan kepergiannya dari klub secara terbuka. 

READ  Paris 2024 Menanti, Paralympic Tokyo 2020 Resmi Ditutup Malam Ini

“Saya tidak bisa menduga-duga apa-apa tentang masa depan karir saya,” ujarnya dikutip dari The Straits Times Singapura. Klub yang santer terdengar namanya untuk dilatih Yoshida adalah klub lamanya yakni Ventforet Kofu. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait