Lolos ke Babak Final, Timnas Indonesia Terbang Tinggi Kalahkan Singapura

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 2 minutes

Sumber: PSSI. Selebrasi Timnas Indonesia setelah mencetak gol pertama ke gawang Singapura.

Umpanbalik.id – Pertandingan seru nan dramatis tersaji dalam lanjutan babak semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020 malam ini. Pada leg kedua yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan tuan rumah Singapura ini dipaksa memainkan babak tambahan waktu. Hal ini terjadi setelah skor 2-2 tak berubah hingga waktu normal berakhir.

Pertandingan yang digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (25/12/2021) malam tadi menjadi laga yang menguras emosi bagi kedua belah pihak. Timnas Indonesia yang bermain spartan hingga akhir babak tambahan waktu akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2. Hasil ini sekaligus mengantarkan skuad anak asuh Shin Tae Yong melaju ke babak Final Piala AFF 2020 di Singapura.

Tensi tinggi pertandingan sudah terlihat dari awal peluit kick off dibunyikan. Asnawi Mangkualam yang memimpin rekan setimnya mampu beberapa kali membuat serangan kejutan sejak menit awal. Hasilnya terbukti, Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 melalui tendangan hafalan Ezra Walian di depan mulut gawang Singapura. Sejatinya Indonesia mendapat keuntungan setelah pemain Singapura diganjar kartu merah di penghujung babak pertama. Tetapi naas, konsentrasi yang hilang malah membuat Singapura sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Babak kedua dimulai, Indonesia yang unggul jumlah pemain mulai nyaman bermain dengan mengatur ritme pertandingan. Gelombang serangan tak henti-hentinya dilancarkan oleh penyerang-penyerang cepat Indonesia. Alhasil, kartu merah kedua pun dikeluarkan oleh wasit untuk pemain Singapura lagi. Keasyikan menyerang, Indonesia justru lupa akan pertahanannya sendiri. Petaka itu muncul di menit 74. Tendangan bebas cantik berhasil menghujam gawang Nadeo Argawinata. Indonesia tertinggal 1-2 dari Singapura.

READ  Menang! Indonesia Bungkam Chinese Taipei Tanpa Ampun

Belum berakhir, babak kedua yang menyisakan waktu sedikit lagi membuat pendukung Indonesia dibuat ketar-ketir. Tetapi waktu yang ditunggu pun tiba. Pratama Arhan berhasil mencetak gol penyeimbang setelah terjadi kemelut di depan gawang Singapura. Sebenarnya, Singapura memiliki peluang untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat. Hadiah penalti diberikan setelah Pratama Arhan melakukan fouls kepada pemain Singapura. Beruntung, Nadeo berhasil menepis tendangan yang membuat laga dilanjut ke babak tambahan waktu.

Memasuki babak tambahan waktu, Indonesia memilih untuk bermain lebih tenang. Unggul dalam jumlah pemain membuat Indonesia dengan mudah menguasai lapangan tengah milik Singapura. Hasilnya pun bisa dilihat. Dua gol berhasil dilesakkan ke gawang Singapura yang membuat Indonesia unggul 4-2 atas Singapura di babak pertama. Di babak kedua tambahan waktu, terlihat beberapa kali pemain Singapura masih berusaha untuk menekan Timnas Indonesia. Namun, unggul dalam segalanya membuat Indonesia berhasil mempertahankan skor hingga peluit panjang dibunyikan. Selamat Garuda!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait