Final DBL: Berlagak Pamungkas Menjadi Kenangan Manis,  SMAN 4 Jayapura Juara!

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Umpanbalik.idUsaha tidak akan mengkhianati hasil, menjadi kenyataan bagi SMAN 4 Jayapura setelah memenangkan Honda DBL Series Papua pada 05 Desember 2021. Rivalnya yaitu SMAN 3 Jayapura bertekuk lutut padanya dengan skor akhir 62-58. Bhoover (julukan SMAN 3 Jayapura) sebenarnya memiliki pemain-pemain yang cukup agresif dalam bermain, namun Smanpat rupanya lebih tampil percaya diri.

Para pemain Bhoover seperti Thomas Tabuni, Alloysius Theodorus, Gabriel Radongkir ada sebagai pendongkrak kekuatan Bhoover pada saat itu. Bagaimana tidak, ketiga pemain tersebut masing masing menambah poin Bhoover sebanyak dua digit. 14, 19, dan 12. Tidak kalah hebatnya, Smanpat juga memiliki pemain pamungkas seperti Alvin Jacky dan Hizkia Dio. 

Masing-masing berkontribusi terhadap timnya sebanyak 18 dan 14 poin. Permainan yang sengit, konsentrasi yang tinggi, dibutuhkan tim Smanpat untuk berhadapan dengan Bhoover pada laga final ini. Mereka tertantang dengan skema permainan Bhoover yang tiap menitnya selalu menekan skema permainan anak-anak Smanpat.

Pada kuarter pertama, kedua tim hanya jual beli serangan dengan gaya permainannya masing masing. Mereka bertahan dan saling menyerang jika melihat peluang dan kesempatan. Bahkan, sejak awal pertandingan berlangsung, kedua tim hanya bersilih paling tidak dua poin. Bisa bayangkan gak Sobat Sport, jika final DBL series Papua ini sangat menegangkan. 

Kuarter pertama selesai. Smanpat unggul dengan skor 16-13. Kuarter kedua semakin memanas. Bhoover memperkuat pertahanan hingga skor menjadi 31-31. Bagaimana bisa Bhoover bisa mengejar ketertinggalan dan memperbaiki ritme permainan hanya dalam satu jeda kuarter. Smanpat harus berhati-hati.

Kuater 3 dan 4 menjadi kuarter yang sangat krusial bagi kedua tim. Skor bertambah menjadi 45-41. Smanpat lebih unggul dari Bhoover. Kuarter 4 diakhiri oleh Alvin Jacky dengan menambahkan 2 poin untuk timnya di 8 detik terakhir. Smanpat mengakhiri pertandingan dengan bahagia. Coach Riesal selaku pelatih dari Smanpat mengungkapkan kegembiraannya tentang anak didiknya. “Pertama kali megang tim sekolah langsung jadi juara di Honda DBL yang pasti itu buat saya senang. Alhamdulillah musim ini kita bisa juara,” tuturnya.

READ  Praveen dan Melati: Menjadi Runner Up hingga Times Up dalam Laga Ketiga
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait