Terima Kasih Sudah Berjuang, The Minions Keluar Sebagai Runner Up BWF World Tour Final 2021

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 3 minutes

Sumber: Badminton Photo. Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan dari pasangan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Umpanbalik.id – Kevin/Marcus harus berpuas diri keluar sebagai Runner Up Bwf World Tour Final 2021 setelah kalah drama rubber game melawan pasangan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 16-21, 21-13, 17-21.

Bermain di Bali International Convention Center, Nusa Dua Bali Minggu (5/12/21) sore, Bwf World Tour Final menjadi pertemuan ketiga antara Kevin/Marcus dan Hoki/Kobayashi yang sebelumnya sama-sama mendapat gelar juara di Bali. Kevin/Marcus seperti mengulang kembali pertandingan di Indonesia Master, Kevin/Marcus bertemu pasangan ganda Jepang Hoki/Kobayashi di babak final, dengan hasil yang sama Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan ganda Jepang melalui drama rubber game.

 

Jalannya Pertandingan

Poin pertama berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus, tidak berlangsung lama pasangan Jepang Hoki/Kobayashi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Permainan sangat ketat ditunjukan keduanya di mana kejar-mengejar poin terjadi hingga skor mencapai 5-5.

Berhasil unggul dua poin, bola tanggung di depan net berhasil disambar oleh Kevin yang membuat skor menjadi 8-6. Terus memberikan serangan-serangan membuat Kevin/Marcus terus unggul dari pasangan Jepang Hoki/Kobayashi dan berhasil memenangkan interval pertama dengan skor 11-6.

Setelah turun istirahat interval pertama, pasangan Hoki/Kobayashi melakukan serangan-serangan balik dan berhasil memperkecil jarak menjadikan skor 13-12. Terus memberikan serangan dan tidak mampu di kembalikan oleh Kevin/Marcus, smash kuat yang dilakukan oleh Hoki akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Epic comeback yang diperlihatkan pasangan Jepang Hoki/Kobayashi yang awalnya tertinggal jauh berhasil unggul 15-17 dari pasangan Kevin/Marcus berkat serangan yang tidak henti-hentinya. Kesalahan dari pasangan Jepang di mana shuttlecock yang mereka pukul keluar jauh lapangan memperkecil ketinggalan Kevin/Marcus menjadi 16-17. 

READ  Berhasil Menang, The Daddies Melaju Ke Semifinal Olimpiade

Namun sayang, tidak berlangsung lama serangan-serangan dilakukan Hoki/Kobayashi. Dan kesalahan di akhir shuttlecock yang dipukul Kevin/Marcus keluar lapangan menutup game pertama dengan kemenangan pasangan Hoki/Kobayashi dengan skor 16-21. 

Memasuki game kedua Kevin/Marcus kehilangan poin pertamanya. Terus berjuang, serangan-serangan yang dilakukan Kevin/Marcus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sempat tertinggal tiga poin dari pasangan Jepang, smash kuat yang dilakukan oleh Marcus berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 6-6. 

Setelah smash yang dilakukan Marcus, poin demi poin Kevin/Marcus dapatkan hingga berhasil unggul lima poin dari pasangan Hoki/Kobayashi dan memenangkan interval kedua dengan skor 11-6.

Setelah turun istirahat dan mendapat arahan dari pelatih, Kevin/Marcus terus melakukan serangan-serangan yang tidak mampu dikembalikan pasangan Hoki/Kobayashi. Bola tanggung yang dikembalikan pasangan Jepang berhasil di smash kuat oleh Kevin sehingga Hoki/Kobayashi tidak mampu mengembalikannya dan skor menjadi 13-8.

Drop shot cantik yang dilakukan Marcus terus membuat pasangan Kevin/Marcus berhasil unggul dari pasangan Hoki/Kobayashi dengan skor 15-8. Bermain 20 menit di babak kedua, permainan berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan skor yang jauh unggul yaitu 21-13.

Memasuki babak rubber game Kevin/Marcus bermain tidak fokus dan tertinggal jauh enam poin dari pasangan Jepang dengan skor 0-6. 

“Indonesia…

Indonesia…

Kevin Marcus

Kevin Marcus”

Teriakan dari penonton di lapangan membuat Kevin/Marcus kembali semangat

 

Pelan tapi pasti akhirnya Kevin/Marcus berhasil kembali mendapatkan skor. Smash kuat yang dilakukan Kevin tidak mampu dikembalikan Hoki/Kobayashi membuat skor menjadi 2-7. Meski jauh tertinggal dari pasangan Jepang, The Minions berhasil mendapatkan tiga poin berturut-turut dan skor menjadi 7-10.

Terus berusaha memperkecil ketertinggalan, Marcus sampai harus merasakan jatuh bangun untuk menghalau serangan yang dilakukan Kobayashi. Namun sayang smash yang dilakukan oleh Kobayashi berhasil membuat pasangan Jepang memenangkan interval ketiga dengan skor 8-11.

READ  Siapakah yang Akan Menjadi Lawan Indonesia di Perempat Final Sudirman Cup 2021?

Istirahat interval ketiga, pelatih terus memberikan arahan kepada Kevin/Marcus. Setelah itu Kevin/Marcus terus berjuang untuk memperkecil ketertinggalan. Serangan-serangan terus Kevin/Marcus berikan hingga akhirnya Kevin/Marcus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. 

Permainan kembali ketat setelah Kevin/Marcus berhasil menyamakan kedudukan, kejar-mengejar poin terus terjadi hingga poin mencapai 16-16. Bermain 24 menit di babak rubber game, Kevin/Marcus harus berpuas diri keluar sebagai runner up setelah kalah di babak rubber game dengan skor 17-21.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait