Berhasil Menang dari Juara Olimpiade, The Minions Lolos Ke Babak Final BWF World Tour Final 2021

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 3 minutes

Sumber: Humas PBSI, Kevin/Marcus berhasil lolos ke babak final BWF World Tour Final 2021.

Umpanbalik.idKevin/Marcus menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berhasil masuk ke babak final BWF World Tour Final 2021. The Minions berhasil mengalahkan juara Olimpiade yaitu pasangan Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan drama rubber game

Bermain dengan waktu satu jam di Bali International Convention Center, Nusa Dua Bali pada Sabtu (4/12/21) malam, Kevin/Marcus menang dengan skor 18-21, 23-21, 21-17.

Jalannya Permainan Kevin/Marcus Vs Lee/Wang

Tertinggal tiga poin dari pasangan Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil memenangkan interval pertama dengan skor 8-11. Bermain dengan cepat, smash kuat yang dilakukan Marcus tidak mampu dikembalikan oleh pasangan Lee/Wang dan berhasil memangkas jarak skor menjadi 12-12. Tekanan yang diberikan oleh Kevin/Marcus tidak mampu dikembalikan Lee/Wang dan berhasil unggul 14-12.

Tidak berlangsung lama, smash yang diarahkan ke arah Marcus tidak mampu dikembalikan dan berhasil memberi nilai kepada juara Olimpiade Lee/Wang. Terus mendapatkan poin, Lee/Wang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Terdengar teriakan dari para penonton yang menonton di lapangan 

Indonesia….

Kevin/Marcus…

Indonesia….

Kevin/Marcus…” 

Begitulah dukungan yang selalu memberikan kepada pasangan Indonesia The Minions.

Bermain dengan agresif, Lee/Wang berhasil memenangkan game pertama dengan skor 18-21. 

Memasuki babak kedua, Kevin/Marcus berhasil mendapatkan dua poin pertama. Namun, tidak berlangsung lama pasangan Lee/Wang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kejar mengejar poin terus terjadi hingga poin menjadi 7-7. 

Terus berusaha menembus pertahanan pasangan Lee/Wang, Kevin/Marcus mencoba bermain santai, namun sayang pukulan Kevin gagal menyeberang net dan menyangkut net membuat Indonesia tertinggal satu poin menjadi 7-8.

READ  Siapakah yang Akan Menjadi Lawan Indonesia di Perempat Final Sudirman Cup 2021?

Kesalahan yang dilakukan pasangan Taipei kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Ketat permainan yang ditampilkan kedua pasangan Indonesia dan Taipei, namun kesalahan dari pasangan Taipei membuat shuttlecock keluar dan The Minions berhasil memenangkan Interval kedua dengan skor 11-9. 

Setelah turun di interval kedua, pasangan Taipei bangkit kembali dan berhasil unggul dengan score 11-12. Sempat tertinggal, Kevin/Marcus tidak menyerah dan terus berusaha hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 14-14. 

Smash yang dilakukan Marcus berhasil membuat Indonesia unggul 2 poin 17-15. Terus memberikan tekanan membuat Kevin/Marcus unggul dengan skor 19-16. 

Memperlihatkan kembali permain yang ketat, pasangan Lee/Wang dan Kevin/Marcus selalu berhasil untuk menyamakan kedudukan dari skor 20-20, 21-21 hingga akhirnya pukulan dari pasangan Lee/Wang yang menyangkut net menutup kemenangan Kevin/Marcus di babak kedua dengan skor 23-21.  

Rubber Game, Game Penentu

Memasuki rubber game The Minions melakukan kesalahan dan kehilangan dua poin berturut-turut di awal game. Namun, tidak berlangsung lama Kevin/Marcus berhasil membayar kesalahan di awal game dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. 

Seperti babak kedua, kejar mengejar poin sangat ketat dari kedua pasangan terjadi hingga skor menjadi 6-6. Pukulan-pukulan yang cepat terus melewati net hingga akhirnya drop shot yang dilakukan Marcus berhasil membuat Indonesia unggul dua angka menjadikan skor Indonesia 8-6. 

“J double O D J O B Good Job Good Job…

Kata-kata tersebut bisa didengar dari para penonton yang ada di lapangan dan terus memberikan dukungan kepada The Minions 

Smash kebelakang yang dilakukan pasangan Lee/Wang tidak mampu dikembalikan Kevin/Marcus sehingga mempersempit jarak skor menjadi 10-9. Sayangnya kesalahan yang terus dilakukan pasangan Taipei, shuttlecock yang dipukul beberapa kali menyangkut net dan The Minions berhasil memenangkan interval ketiga dengan skor 11-9.

READ  Angkat Besi Jadi Penyumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Setelah istirahat interval ketiga, Kevin/Marcus terus memberikan serangan-serangan hingga memimpin skor unggul menjadi 15-11. Bagaikan kehilangan konsentrasi, pasangan Lee/Wang terus melakukan kesalahan, shuttlecock yang dipukul terus menerus menyangkut di net dan membuat The Minions unggul 17-12. 

Masih tidak mau menyerah, pasangan Lee/Wang berhasil bangkit kembali dengan memberi tekanan kepada Kevin/Marcus dan mendapatkan lima poin berturut-turut hingga memangkas jarak skor menjadikan 18-17.

Kembali bermain tidak fokus membuat pasangan Taipei Lee/Wang terus membuat kesalahan hingga akhirnya shuttlecock yang dipukul pasangan Taipei keluar lapangan dan membuat Kevin/Marcus berhasil mendapatkan tiket ke final BWF World Tour Final 2021.

Berhasil lolos ke babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Jepang yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait