Indonesia Open 2021: Pertandingan Sengit, Indonesia Kembali Puasa Gelar di Sektor Ganda Putri

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Sumber: PBSI, Greysia/Apriyani menjadi Runner Up Indonesia Open 2021.

Umpanbalik.id – Greysia/Apriyani gagal meraih gelar juara Indonesia Open dan harus mengakui keunggulan dari pasangan ganda putri Jepang yaitu Nami Matsuyama/Chiharu Shida setelah kalah dua game sekaligus dengan skor 19-21, 19-21.

Menjadi Runner up Indonesia Open membuat Indonesia harus kembali puasa gelar di sektor ganda putri di turnamen Indonesia Open. Dikutip dari kompas.com, Indonesia terakhir berhasil menjadi juara di sektor ganda putri Indonesia open pada tahun 2008 oleh pasangan ganda putri Vita Marissa/Lilyana Natsir. 

Bertanding di Bali International Convention Center and Westin Resort Minggu (28/11/21), Greysia/Apriyani memperlihatkan Pertandingan yang sangat sengit saat menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

Di babak pertama, kedua pasangan ini terus saling kejar mengejar poin hingga pasangan Jepang hampir unggul di interval pertama 6-10. Namun Greysia/Apriyani terus berusaha mengejar ketertinggalan dan membalik keadaan menjadi 11-10.

Reli-reli panjang terus terjadi dan ini dimanfaatkan oleh pasangan ganda putri Jepang untuk menyerang dan berhasil unggul menjadi 12-13. Tidak berlangsung lama, Greysia/Apriyani berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Jepang membuat Indonesia kembali unggul 18-17. 

Namun, tidak berlangsung lama kesalahan-kesalahan yang dilakukan Apriyani dimanfaatkan oleh pasangan Jepang. Pukulan yang diarahkan ke Apriyani tidak mampu dikembalikan dan menutup game pertama dengan skor 19-21.

Game kedua kembali memperlihatkan reli-reli panjang dari kedua pasangan ganda putri Jepang dan Indonesia. Greysia/Apriyani sempat kembali tertinggal dari pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 5-7. Namun kesalahan yang dilakukan Nami/Chiharu saat melakukan dropshot membuat pasangan Indonesia unggul 8-7.

Memimpin skor hingga 10-8, Greysia/Apriyani berhasil memimpin dan memenangkan interval kedua dengan skor 11-9. Terus bermain dengan percaya diri, Greysia/Apriyani mampu memimpin jauh hingga skor 15-9. 

READ  Sempat Gagal Mendarat, Rombongan Indonesia Tiba dengan Selamat di Finlandia

Berhasil bangkit, Nami/Chiharu membalik keadaan dan mendapatkan tujuh angka berturut-turut. Yang kemudian unggul atas pasangan Greysia/Apriyani menjadi 17-20. Walaupun masih bisa mengejar dua poin terakhir, Greysia/Apriyani tidak bisa menghalangi kemenangan pasangan ganda putri Jepang untuk menjadi juara di final Indonesia Open dengan skor 19-21. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait