Indonesia Open 2021: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Gagal Melaju Ke Semi Final

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Sumber: PBSI, Pasangan Ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Umpanbalik.id – Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal menembus babak semi final Indonesian Open 2021. Hafiz/Gloria harus akui keunggulan dari pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje setelah kalah 21-14, 11-21, 18-21 Jumat (26/11/21) siang di Internasional Convention Centre, Nusa Dua, Bali. 

Pada babak pertama Hafiz/Gloria bermain dengan sangat baik hingga berhasil unggul meninggalkan pasangan Denmark dengan skor yang sangat jauh. Namun Hafiz/Gloria gagal menjaga konsistensi mereka di babak kedua. 

Pada babak kedua Hafiz/Gloria sering melakukan banyak kesalahan sendiri. Terutama pada saat melakukan servis. Sehingga menguntungkan pasangan Denmark Mathias/Boje, sehingga score Hafiz/Gloria tertinggal sangat jauh dari pasangan Denmark Mathias/Boje. 

Kalah di babak kedua mengharuskan Hafiz/Gloria bermain di babak rubber game. Hafiz/Gloria dibuat kesulitan mengembangkan permainan hingga kembali menyerah dengan score 18-21. Sempat mengulur-ulur waktu, Mathias diberi kartu kuning oleh wasit, dan itu tidak menghentikan langkah Mathias/Boje untuk melaju ke babak semifinal.

Kekalahan dari Hafiz/Gloria ini memastikan Indonesia sebagai tuan rumah tidak lagi mempunyai perwakilan di sektor ganda campuran di Indonesia Open 2021. 

Jalannya pertandingan Hafiz/Gloria Vs Mathias/Boje

Pada game pertama pasangan Hafiz/Gloria dan pasangan Mathias/Boje saling kejar-mengejar poin dengan terjadinya reli-reli panjang hingga akhirnya poin dari keduanya seri menjadi 3-3. 

Hafiz/Gloria yang dapat membaca pergerakan berhasil memegang kendali dari pasangan Mathias/Boje sehingga berhasil unggul. Pukulan tanggung yang diberikan Boje di depan net berhasil disambar Gloria sehingga pasangan Indonesia Hafiz/Gloria Unggul 8-5. 

Permainan yang agresif Mathias/Boje di depan net berhasil dibaca Hafiz/Gloria sehingga Interval pertama berhasil dimenangkan oleh pasangan Indonesia Hafiz/Gloria. Setelah turun Istirahat interval pertama, Hafiz/Gloria terus menerus melakukan serangan hingga berhasil unggul jauh dengan score 17-10. Game pertama berhasil dimenangkan Hafiz/Gloria setelah bola yang dipukul Boje out keluar lapangan.

READ  Cristiano Ronaldo Berduka, Salah Satu Bayi Kembarnya Meninggal Dunia

Memasuki babak kedua, smash yang dilakukan Hafiz berhasil membuat pasangan indonesia unggul 2-1. Permainan semakin sengit setelah kedudukan imbang 5-5. Berbeda dari game pertama Hafiz/Gloria yang bermain cepat dan tergesa-gesa menjadi bumerang untuk Hafiz/Gloria. Bola yang di pukul oleh Hafiz tidak berhasil menyebrang net dan menyangkut di net hingga pasangan Denmark Mathias/Boje unggul 5-8.

Kesalahan yang dilakukan Gloria membuat pasangan Denmark berhasil unggul di interval kedua 9-11. Setelah turun istirahat di interval kedua Hafiz/Gloria terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang kesalahan yang dilakukan Gloria menempatkan bola hingga out malah membuat pasangan Denmark unggul 10-18,

Diakhir game kedua servis yang dilakukan Hafiz out dan menutup game kedua dengan kemenangan Mathias/Boje. 

Gagal di game kedua mengharuskan Hafiz/Gloria bermain di rubber game. Awal pertandingan rubber game pasangan Indonesia harus tertinggal 0-4 dari pasangan Denmark. Namun kesabaran dan kecermatan dari Hafiz berhasil membuat Indonesia menyamakan kedudukan dengan score 6-6. 

Kejar-mengejar score terus terjadi saat mendekati Interval ketiga, namun sayang Marthias/Boje berhasil unggul 10-11. Setelah turun istirahat interval ketiga, Hafiz/Gloria berhasil bangkit dan unggul 14-12. Namun sayang tidak berlangsung lama Martias/Boje kembali bangkit dan berhasil unggul 18-20. 

Pukulan menyilang dari Marthias menjadikan kemenangan pasangan Denmark karena tidak dapat dikembalikan oleh pasangan Indonesia Hafiz/Gloria sehingga mengakhiri rubber game dengan score 18-21. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait