Sempat Tertunda, Disporapar Kota Malang Selenggarakan Lomba Lari Estafet Tingkat Pelajar Sekota Malang

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Umpanbalik.idMalang, Minggu (7/11/2021) Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kota Malang menyelenggarakan lomba kejuaraan olahraga lari estafet sekota Malang yang dilaksanakan di stadion Gajayana.

Acara pembukaan dimulai dari jam 07.00 pagi dengan upacara pembukaan di dalam stadion Gajayana yang diarahkan oleh panitia penyelenggara dari bidang keolahragaan Disporapar Kota Malang. Sebelum memasuki arena perlombaan para peserta dari berbagai sekolah baik tingkat SMP maupun tingkat SMA diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu dan mengambil nomor punggung sebelum perlombaan dimulai. Wahyu Setiawan selaku Kepala Bidang Keolahragaan membuka acara perlombaan kejuaraan olahraga lari estafet sekota Malang diiringi semangat para atlet yang mewakili sekolahnya masing-masing. 

Acara ini diikuti oleh para pelajar SMP, MTs, MA Sederajat, SMA, dan SMK sekota Malang, lomba lari estafet yang dilaksanakan untuk pelajar SMP yaitu lomba lari estafet berjarak 4x100m kategori putra dan putri, sedangkan untuk pelajar SMA lomba lari yang dipertandingkan 4X400m kategori putra dan putri. 

Ada lebih dari 20-30 sekolah yang mengikuti babak penyisihan dan delapan sekolah dengan perolehan waktu terbaik akan terus melaju ke babak final memperebutkan gelar juara. 

Farid selaku salah satu guru pendamping para atlet mengatakan para muridnya sangat antusias mengikuti kegiatan kejuaraan yang diadakan Disporapar Malang.

“Persiapan yang dilakukan hampir satu bulan kita lakukan dengan porsi latihan satu minggu empat kali dengan intensitas ringan, sedang, tinggi dan rendah lagi,” kata Farid. 

“Karena ini olahraga lari jarak jauh dan melatih daya tahan tubuh, maka dari itu latihan yang banyak kita lakukan yaitu melatih daya tahan jantung,” tambahnya.  

Farid juga mengatakan bahwa kejuaraan ini sempat tertunda beberapa minggu hingga akhirnya perlombaan kejuaraan olahraga lari estafet sekota Malang ini baru bisa dilaksanakan kembali setelah masa pandemi yang lama kita rasakan.

READ  SERIE A: Pemain Berjersey Hijau, Tak Seperti Bunglon yang Sedang Menyamar
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait