RESMI: Antonio Conte Jadi Manajer Tottenham Hotspurs

Dipublikasikan oleh Anneke Puteri
Reading Time: 2 minutes

Umpanbalik.id – Sejak manajer lama Tottenham Hotspurs, Nuno Espirito Santo dipecat pada Senin (1/11), nama Antonio Conte disebut di mana-mana. Conte jadi kandidat terkuat sebagai manajer yang cocok untuk Tottenham Hotspurs. Alasan dipecatnya Nuno Espirito karena dianggap gagal membawa Spurs berkompetisi di level yang tinggi. Walau baru empat bulan ditunjuk sebagai manajer, Nuno tetap dicopot jabatannya karena performanya buruk.

Tepat pada malam ini (2/11), Antonio Conte akhirnya telah diresmikan menjadi manajer Tottenham Hotspurs sampai Juni 2023. Bahkan, Conte dikabarkan juga telah mengadakan sesi latihan klub pada sore hari ini.

Penunjukkan Antonio Conte ini termasuk sangat cepat. Hanya berselang beberapa jam setelah pemecatan Nuno Espirito, Conte langsung dihubungi oleh manajemen Spurs. Tampaknya, kehadiran Antonio Conte ini diidamkan oleh klub lain. Manchester United contohnya. Karena Conte sudah menjadi manajer Spurs, Manchester United harus melepas keinginannya merekrut Conte setelah Ole Gunnar dipecat nantinya.

Dikutip dari Gola.com, Conte mengungkapkan kegembiraannya setelah menjadi manajer resmi Spurs. “Saya sangat gembira bisa kembali melatih, dan melakukannya bersama klub Liga Primer yang berambisi menjadi protagonis lagi.”

Selama dua tahun, Antonio Conte sempat berdedikasi kepada Chelsea pada periode 2016-2018. Saat itu, Conte mampu membawa kemenangan juara Liga Inggris dan Piala FA.

Antonio Conte dipercaya memiliki tangan dingin yang mampu membawa keberuntungan kepada klub yang dimilikinya. Kehadiran Conte di London jadi pemupuk harapan kemenangan untuk para penggemar. Dilihat dari track record, Conte memang memiliki prestasi yang bagus bersama dengan berbagai klub yang pernah dilatihnya.

READ  Match Fixing Kembali Terjadi, Begini Cara Bandar Judi Bola Melakukan Aksi

Saat bersama Juventus, saat itu peringkat klub berada di nomor 7 serie A. Lalu, di musim pertamanya melatih Juventus, Conte langsung mampu membuat Juve juara Serie A. Lalu, ketika bersama Chelsea yang saat itu berada di peringkat 10 EPL, Conte langsung membuat klub ini memenangkan juara EPL. Kemudian bersama Inter, Conte berhasil menjadikan Inter jadi runner up di musim pertama. Lalu, pada musim kedua, Inter berhasil menjadi juara serie A.

Lalu, apakah Conte mampu membawa Spurs menuju tingkat kejayaannya setelah 13 tahun tak pernah merasakan gelar juara?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait