21 Miliar Rupiah, Sepasang Sepatu Michael Jordan yang Bersejarah

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Jordans Daily. Sepasang sepatu Nike Air Ships 1984.

Umpanbalik.id – Siapa yang tak mengenal Michael Jordan? Sang legenda basket ini rupanya memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia perbasketan di dunia. Siapa sangka, sepasang sepatunya baru-baru ini dilelang hingga laku mencapai Rp 21 miliar. Sepatu Nike Air Ships namanya. Di Amerika Serikat, sepatu ini banyak dicari para penggemarnya, karena terlihat sangat vintage sekali. Sepatu ini dikenakan Michael Jordan pada tahun 1984, Sobat Sport.

Bruce Kilgore, perancang sepatu Nike Air Ships milik MJ. Dengan desain khusus dan ukuran 13 untuk MJ, yang kala pertandingan kelima di musim pertamanya di NBA, tahun 1984. Pada saat itu memang MJ lah sang duta Nike. Hingga pada akhirnya, tahun 1985 menjadi tahun dengan pendapatan terbesar hingga mencapai AS$100 juta atau setara Rp 141 miliar dari penjualan produk-produk yang dipakainya. Sebelum penjualan ini, ada sepasang sepatu yang juga tak kalah mahal, yaitu Nike Air Jordan yang juga dipakai oleh MJ dengan harga AS$615 ribu, atau setara Rp8,7 miliar Satu tahun kemudian, Nike Air Ships 1984 inilah yang memecahkan rekor baru untuk penjualan termahalnya.

Tahun 2003 adalah tahun yang berat bagi para fans Michael Jordan. Bagaimana tidak, MJ harus pensiun untuk selama lamanya di dunia NBA. Namun tetap saja, tidak ada pemain bola basket yang lebih sukses darinya. Terutama produk-produk suksesnya. Selama satu dekade terakhir, Jordan (brand) sudah menjadi merek sepatu paling populer ketiga di NBA, setelah Nike dan Adidas. Dikutip dari Forbes, skala penjualan teratas diduduki oleh brand yang bernama Jordan. MJ mendapatkan AS$130 juta dari Jordan.

READ  Valentino Rossi: Ucap Selamat Tinggal Pada The Doctor

Diikuti oleh LeBron James dengan pendapatkan AS$32 juta dari Nike, lalu Kevin Durant (AS$26 juta dari Nike), dan di peringkat keempat ada Stephen Curry yang mendapatkan AS$20 juta dari merek Under Armour. Ketiga merk tersebut memang memiliki nilainya masing-masing. Jadi jangan kaget jika para brand ambassador-nya bisa mendapatkan harga yang fantastis. MJ sudah menghasilkan banyak uang dari Air Jordan. Sekalipun Lebron James, belum bisa menyaingi harga fantastis dari Michael Jordan. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait