Usai Tumbang di Leg Pertama, Garuda Muda Siap Tundukkan Australia

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 2 minutes

Sumber: instagram @pssi. Tak mau kalah dua kali, garuda muda siap tundukkan Australia di leg kedua.

Umpanbalik.id – Babak lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kembali digelar. Indonesia bersama Australia yang tergabung dalam grup G akan melakukan match kedua sekaligus menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya. Digelar di Stadion Republican Central, Tajikistan, anak asuh Shin Tae Yong siap membalaskan dendam kekalahan di match sebelumnya.

Witan Sulaeman, dkk akan kembali berhadapan dengan Australia Jumat (29/10) malam ini. Setelah menelan kekalahan 2-3 di match sebelumnya, Garuda Muda diharapkan tampil lebih baik dari laga sebelumnya. Sejatinya, Indonesia berhasil tampil spartan dengan menahan imbang 0-0 Australia di babak pertama, tetapi serangan bergelombang Australia di babak kedua membuat pertahanan Indonesia koyak. Akhirnya, tiga gol pun bersarang di gawang garuda muda yang dijaga Ernando Ari. Bukan tanpa perlawanan, Indonesia pun mampu melesakkan dua gol balasan yang masing-masing diciptakan oleh Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat di penghujung laga.

Tak ada pilihan lain selain menang bagi Indonesia untuk dapat melaju ke babak selanjutnya. Meskipun AFC telah menghapuskan aturan gol tandang yang menguntungkan Indonesia, tetapi Garuda Muda harus tetap berjuang dengan selisih kemenangan dua gol. Sebab, skor keunggulan selisih satu gol akan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak drama adu penalti untuk menentukan pemenang. Pertandingan yang akan dimulai 19.00 WIB ini rencananya akan disiarkan langsung di stasiun televisi SCTV ataupun melalui live streaming Vidio.com.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Prediksi Line-Up Indonesia VS Australia

Pelatih Timnas Shin Tae Yong kemungkinan tidak akan banyak melakukan perombakan di skuadnya. Fighting spirit yang ditunjukkan skuad Garuda Muda di babak pertama menjadi bukti bahwa mereka bisa mengimbangi permainan Australia. Ernando Ari yang tampil solid di match pertama kemungkinan besar masih akan menjadi andalan. Selain itu, Asnawi yang ditunjuk sebagai kapten juga tidak akan dirotasi. Jika benar, maka di lini belakang Asnawi akan ditemani oleh Rizky Ridho, Alfreanda Dewangga, dan Pratama Arhan.

READ  Cristiano Ronaldo: Lama Tak Berkencan, ‘Setan Merah’ Kembali ke Pelukan

Winger andalan Indonesia, Lechia Gdańsk, dan Witan Sulaeman kemungkinan besar akan menjadi jendral lapangan tengah Indonesia. Hal ini tentunya dari penampilan apik Witan saat leg pertama lalu. Ditambah di lini depan yang akan mengandalkan kemampuan mencetak gol dari Taufik Hidayat sebagai striker tunggal ataupun diduetkan dengan Hanis Saghara.

Timnas Indonesia (4-1-3-2): Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek; Taufik Hidayat, Hanis Saghara.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait