Tetap Tegakkan Kepala, Terimakasih Perjuangannya Garuda Muda!

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 2 minutes

Sumber: ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/aww. Kapten tim Asnawi saat berhadapan dengan pemain Australia.

Umpanbalik.idHasil yang tak memuaskan kembali diraih oleh Garuda Muda. Berstatus sebagai tim tamu, Indonesia harus mengakui keunggulan Australia 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pertandingan yang berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan tersebut mempertontonkan permainan dengan tempo tinggi sejak menit awal. 

Australia yang pada laga sebelumnya telah meraih kemenangan, tidak memberikan ruang gerak pada timnas indonesia sejak peluit kick-off dibunyikan. Australia yang tetap mempertahankan permainan dengan pressing tinggi membuat permainan Indonesia sulit berkembang sejak menit awal. Sebaliknya, tim dari Negeri Kangguru ini memaksimalkan keunggulan postur tubuh dengan melakukan serangan dari sisi sayap yang dijaga oleh Pratama Arhan dan juga Asnawi Mangkualam. 

Hasilnya pun langsung terlihat, tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Indonesia tidak mampu disapu dengan baik akhirnya berbuah gol pertama untuk Australia. Lagi-lagi Patrick Wood yang menjadi momok dari pertahanan Indonesia mampu melesakkan gol dengan sempurna. Keunggulan 1-0 untuk Australia bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua permainan kedua tim hampir sama seperti sebelumnya. Strategi dengan melakukan pressing tinggi ala pemain Australia membuat Indonesia hanya dapat menghasilkan beberapa peluang saja. Puncaknya di menit 74, solo run Witan Sulaeman menghasilkan peluang emas bagi Indonesia, namun sayang pertahanan Australia masih saja lebih kuat.

Sebenarnya, tidak hanya satu kali peluang yang dihasilkan oleh Garuda Muda. Di penghujung laga, tepatnya pada menit 84, kemelut di depan muka gawang Australia kembali terjadi. Namun lagi-lagi tendangan keras dari Ramai Rumakiek dan Ronaldo Kwateh kembali bisa di blok dengan sempurna. Skor 1-0 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan membuat Indonesia kalah dengan total aggregat 2-4 dari Australia.

READ  Berhasil Menang dari Juara Olimpiade, The Minions Lolos Ke Babak Final BWF World Tour Final 2021

Hasil kekalahan di dua laga terakhir menjadikan Indonesia harus rela tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Tetap tegakkan kepalamu Garuda Muda!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait