Shesar Hiren Rhustavito Pastikan Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Thomas Cup 2020

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Badminton Photo, Shesar Hiren Rhustavito berhasil memenangkan partai terakhir melawan Thailand

Umpanbalik.id – Shesar Hiren Rhustavito berhasil menjadi penentu kemenangan Tim Indonesia atas Thailand 3-2 di fase grup Thomas Cup 2020 yang dilaksanakan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Senin (11/10) malam WIB. 

Shesar Hiren Rhustavito diturunkan pada partai kelima berhadapan dengan tunggal Thailand Adulrach Namkul. Shesar berhasil mengalahkan Adulrach Namkul dengan skor 23-21, 10-21, 21-8. 

Di awal game Shesar gagal mendapatkan poin pertama karena pukulan smash yang kuat dari Adulrach tidak mampu di kembalikan oleh Shesar. Setelah itu terjadi reli panjang, kesabaran dari Shesar membuahkan hasil hingga akhirnya pukulan dari Adulrach keluar lapangan. 

Sempat tertinggal 5 poin dari Adulrach, Shesar berhasil memperoleh 2 poin tambahan dari pukulannya yang akurat dan pengamatan yang bagus, ternyata pukulan yang dipukul Adulrach out keluar lapangan. 

Bermain dengan agresif akhirnya Shesar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dan unggul dua poin atas Adulrach 9-7. Tidak berlangsung lama Adulrach mampu membalik keadaan dan memenangkan Interval pertama dengan skor 10-11. 

Meski tertinggal setelah turun istirahat Shesar berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Skor ketat tercipta dari kedua tunggal putra ini, kejar mengejar skor hingga akhir game babak pertama dimenangkan oleh Shesar dengan Skor 23-21.

Turun di game kedua Shesar kembali tertinggal atas Adulrach dengan skor 2-7. Jumping Smash yang dilakukan Adulrach tidak mampu dikembalikan oleh Shesar. 

Sempat mempersempit skor 5-7, hal itu tidak berlangsung lama. Adulrach berhasil memenangkan Interval kedua dengan skor 5-11. Adulrach terus memperluas ketertinggalan Shesar menjadi 8-15. Shesar tidak mampu memenangkan reli panjang hingga adu netting yang terjadi. Hingga akhirnya babak kedua berhasil dimenangkan Adulrach dengan skor 10-21. 

READ  Praveen dan Melati: Menjadi Runner Up hingga Times Up dalam Laga Ketiga

Memasuki babak ketiga Shesar berhasil unggul atas Adulrach dengan skor 3-2. Tampil percaya diri Shesar mampu menghasilkan sepuluh poin berturut-turut tanpa balasan hingga skor menjadi 15-5. 

Disisi lain permainan Adulrach sering melakukan kesalahan dimana pukulan yang dia pukul selalu mengarah keluar lapangan. Hingga akhir pertandingan smash dari Shesar berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-8.

Dengan kemenangan Shesar Indonesia kini memuncaki klasemen grup A dengan raihan dua kemenangan. Selanjutnya, tim Merah Putih akan berhadapan dengan Taipei pada laga terakhir grup A untuk memastikan tiket kemenangan menuju perempat final Piala Thomas Cup 2020 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (13/10/21) pukul 13.30 WIB.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait