Uber Cup 2020: Debut Perdana, Putri Kw Tuai Pujian Rionny Mainaky

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Badminton Photo/Yohan Nonotte, Putri Kusuma Wardani tampil perdana di Uber Cup 2020.

Umpanbalik.id – Tampil Perdana di Uber Cup 2020, Putri KW sukses menyumbangkan poin dan memastikan kemenangan tim Merah Putih di babak pertama penyisihan grup A Uber Cup 2020 yang dilaksanakan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark Sabtu (9/10/21) pagi waktu setempat. 

Tampil perdana di Uber Cup Putri mampu mengalahkan tunggal putri Jerman Ann-Kathrin dengan waktu 34 menit. Purti berhasil memenangkan pertandingan dua game sekaligus mengalahkan Ann-Kathrin dengan skor 21-11,21-17. Kemenangan Putri menjadikan kemenangan straight game untuk tim Indonesia.

Sebagai perwakilan ketiga dari tim Indonesia yang tampil, perjuangan Putri KW untuk memenangkan straight game ini dibilang tidak mudah. Karena skor Purti KW sempat tertinggal jauh dari Ann-Kathrin tunggal Jerman 6-10 di game kedua akibat dari kesalahan sendiri. 

Namun di saat-saat terakhir Putri epic comeback dengan membalik keadaan, usaha keras Putri KW terbayarkan setelah dia berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan dengan skor 17-17. Berhasil menyamakan kedudukan Putri KW tidak melakukan kesalahan sendiri lagi hingga akhir dia berhasil memenangkan babak kedua dengan skor 21-17.

Setelah pertandingan selesai, Putri Mengaku tertekan sehingga sering melakukan kesalahan sendiri dan bermain dengan sangat buruk pada game ke dua.

Dilaporkan dari kompas.com, Putri mengatakan “ Game pertama saya bermain lepas. Saya saat itu berpikir hanya ingin bermain bagus saja. Saya tidak memikirkan macam-macam, dan hal itu membuat saya berhasil mengeluarkan permainan terbaik,” ujar Purti dikutip dari Kompas.com.

Dikutip dari badminton.ina, Putri juga mengatakan permainannya di babak kedua tidak cukup bagus. Hingga akhirnya dia menemukan kembali pola permainannya.

“Saya mulai mendapatkan kepercayaan diri setelah pola permainan saya masuk. Saya berhasil mendapatkan satu persatu poin dan menyusul. Hal itulah yang membuat saya lebih tenang dan mengontrol permainan,” tambah Putri KW

READ  Jadwal Indonesia di Fase Penyisihan Piala Thomas dan Piala Uber Cup 2020

Rionny Mainaky selaku ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI mengaku bangga melihat penampilan dari Putri. Rionny senang di laga debutnya di piala Uber Putri mampu mengatasi segala tekanan di lapangan hingga main baik meski belum konsisten di babak kedua.

“Sebagai pemain debutan, Putri KW sudah bermain baik meskipun belum bisa menjaga konsistensi pada game kedua,” ujar Rionny Mainaky.

“Namun, secara keseluruhan, Putri KW sudah berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia,” ujar Rionny menambahkan. 

Laga sebelumnya tim Merah Putih sudah berhasil unggul dengan skor 2-0 atas tim Jerman setelah kemenangan dari tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia/Apriyani.

Putri menyusul kemenangan dari Gregoria dan Greysia/Apriyani yang berhasil lebih dulu menyumbangkan poin kemenangan untuk Indonesia. Hingga akhir laga Indonesia berhasil menang dengan score 4-1. 

Lima laga yang dimainkan, di babak penyisihan meski sudah dipastikan kemenangan semua tim harus bermain lima laga untuk meraih poin kemenangan. Fadia/Rabika yang turun mewakili Indonesia di laga keempat juga berhasil memenangkan pertandingan mengalahkan ganda Jerman Annabella/Leona. Fadila/Rabika berhasil menang telak dengan skor 21-9, 21-8. Ester Nurumi satu-satunya perwakilan Indonesia yang belum bisa menyumbangkan poin setelah kalah dari tunggal Jerman. Ester yang tampil di laga ke lima harus mengakui keunggulan dari Thuc Phuong Nguyen dengan score 18-21, 21-17, 14-21. 

Di laga grup A Uber Cup selanjutnya tim Merah Putih akan berhadapan dengan tim Prancis yang dijadwalkan akan bertanding pada hari senin (11/10/21) pukul 13.30 WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait