PON XX Papua 2021: Bawa Pulang Emas ke Ibukota, DKI Jakarta Taklukan Sulawesi Utara

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Sumber: mainbasket.com. DKI Jakarta bawa pulang emas

Umpanbalik.id – Tim basket putra DKI Jakarta gembira di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Siapa yang tidak gembira atas peraihan emas yang mereka dapatkan. Tak semudah yang dibayangkan, DKI Jakarta harus berhadapan langsung dengan musuh terberatnya yaitu Sulawesi Utara. Skor yang cukup jauh, membuat Sulawesi Utara harus mengalah dengan skor 72-57 atas DKI Jakarta. 

Final yang digelar di Mimika Sports Complex pada Sabtu malam menjadikan momen yang sangat seru bagi ibukota. DKI Jakarta terakhir mendapatkan medali emas di PON 2004. Sementara di dua edisi sebelumnya, DKI Jakarta tidak pernah masuk final. Tahun ini mereka berhasil mewujudkan target meraih medali emas.

Menang tiga kuarter, ini menjadi kali pertama DKI Jakarta unggul 18 poin. Mereka mencetak 40 poin di paint area dan mengumpulkan 60 rebound. Kelebihan lain dari DKI Jakarta di pertandingan ini adalah bangku cadangan. Kontribusi lini kedua sebesar 41 poin. Sang playmaker Yesaya mencetak 14 poin dan Patrick Nikolas menyumbang 14 poin dan 13 rebound. Ada juga Erlan Perkasa menambahkan 10 poin. Dilihat dari segi permainan para pemain menjadi tumpuan DKI Jakarta menang dengan sangat enjoy dan percaya diri

“Persiapan selama tiga setengah tahun akhirnya terbayarkan. Kami berhasil membawa pulang medali emas PON,” kata Tondi Raja Syailendra, pelatih DKI Jakarta.

Fernando Manansang menambah 15 poin, disusul Greans Chandra sebanyak 11 poin, dan juga Andrew William Lensun dengan 12 poin. Sulut gagal mengimbangi permainan DKI Jakarta, terutama di kuarter kedua. Kuarter ini menjadi momen genting bagi Sulut. Karena sudah tertinggal jauh, mereka tidak mampu mengejar di kuarter ketiga dan keempat. 

READ  Paris 2024 Menanti, Paralympic Tokyo 2020 Resmi Ditutup Malam Ini

Medali emas PON XX Papua 2021 untuk basket putra dimenangkan oleh DKI Jakarta. Sulawesi Utara yang kalah di laga puncak, membawa pulang medali perak. Sementara medali perunggu berhasil direbut oleh Jawa Timur. Melihat kemampuan dan semangat berlatih anak-anak DKI Jakarta, membayarkan semua yang mereka impikan menjadi juara di PON XX Papua 2021.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait