Rangkuman BRI Liga 1 Series 1: Bhayangkara Berkuasa, Tim Besar Seok Tak Berdaya

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Bola.net/Ikhwan Yanuar. Selebrasi Ezechiel saat mencetak gol ke gawang Madura United.

Umpanbalik.idKompetisi tertinggi sepakbola Indonesia telah menyelesaikan satu dari enam seri nya. Seri 1 yang sudah dimulai sejak 27 September lalu resmi berakhir tanggal 3 Oktober kemarin. Banyak hal yang menarik untuk dibahas, mulai dari tim kuda hitam yang moncer penampilannya, hingga tim-tim besar yang tak berdaya tersungkur di papan klasemen sementara.

Saat tim Liga 1 lainnya tampil angin-anginan dan tak konsisten, lain halnya dengan Bhayangkara FC. Tim berjuluk The Guardian berhasil menunjukkan kualitasnya di enam laga awal BRI Liga 1 2021/2022. Evan Dimas dkk menjadi tim yang tak terkalahkan dengan hasil lima kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Selain Bhayangkara FC, ada PSIS Semarang yang juga menunjukkan performa mengejutkan. Berangkat sebagai tim kuda hitam, PSIS Semarang berhasil menempel ketat pemuncak klasemen yaitu Bhayangkara FC. Walaupun ditinggal oleh pelatih kepalanya Dragan Djukanovic, PSIS mampu mengakhiri seri 1 dengan hasil tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan juga menjadi tim yang belum terkalahkan.

Tim Besar Terseok di Klasemen Bawah

Lain halnya Bhayangkara FC dan PSIS Semarang yang tampil moncer di seri 1 BRI Liga 1, tim-tim besar seperti Persebaya Surabaya, PSS Sleman, dan Persipura justru mati-matian bertahan di papan tengah klasemen. 

Persebaya Surabaya hanya meraih dua kemenangan dan empat kekalahan yang menyebabkan mereka harus rela berada di urutan 12 klasemen sementara. Sedangkan PSS Sleman yang memiliki basis suporter militan juga harus rela timnya tersingkir di posisi 14 klasemen dengan hasil satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan. Persipura yang biasanya menjadi tim yang ditakuti para musuhnya malah menjadi tim yang menjadi bulan-bulanan lawannya saat pertandingan. Berada di zona degradasi, Persipura hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

READ  Pekan Pertama Telah Bergulir, Fakta Menarik BRI Liga 1 Mulai Terukir

Tim Paling Produktif VS Tim Pertahanan Terbaik

Menarik melihat torehan gol-gol peserta BRI Liga 1 kali ini. Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya menjadi tim paling produktif sejauh ini dengan total 10 gol bersarang di gawang lawan. Tetapi ada satu hal yang membedakan di antara keduanya. Bhayangkara FC menjadi tim terproduktif dengan 10 gol sekaligus tim dengan pertahanan terbaik pula dengan hanya kebobolan empat gol. Sedangkan Persebaya menjadi tim terproduktif dengan 10 gol tetapi juga menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan 12 gol bersarang di gawang mereka.

Tim Paling Produktif

  • Bhayangkara FC : 10 Gol
  • Persebaya : 10 Gol
  • PSIS : 9 Gol
  • PSM : 9 Gol
  • Bali United : 9 Gol

Tim Pertahanan Terbaik

  • Bhayangkara FC : 4 Gol
  • Arema FC : 4 Gol
  • Persib : 4 Gol
  • PSIS : 5 Gol
  • Persija : 5 Gol

Klasemen BRI Liga 1 Sementara

Setelah enam pekan bergulir, Bhayangkara FC mutlak menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 16 poin, selisih 4 poin dengan PSIS semarang dan Bali United di urutan kedua dan ketiga yang masing-masing memperoleh 12 poin.

Top Skor BRI Liga 1 Sementara

Brace Ezechiel Ndouassel di laga terakhir membuatnya memimpin top skor sementara dengan torehan enam gol. Disusul oleh penyerang naturalisasi Indonesia Ilija Spasojevic dan penyerang milik Persiraja Paulo Henrique dengan lima golnya dan diikuti Youssef Ezze Jari dari Persik dengan torehan empat gol.

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait