Sektor Putri Indonesia Tampil Perkasa, Malaysia Tetap Berhasil Taklukkan Indonesia

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Getty Image/Shi Tang. Greysia/Apriyani Berhasil taklukan ganda putri Malaysia dan samakan poin grup 2-2.

Umpanbalik.idJumat (1/10/21) pertama kalinya dalam sejarah Sudirman Cup, tim badminton Indonesia kalah dari tim Malaysia. Langkah tim Indonesia harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari Malaysia dengan poin 3-2. Hasil ini memastikan Indonesia gugur dan tidak bisa maju ke babak semifinal.

Dua poin kemenangan Indonesia disumbangkan dari sektor putri yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tim Indonesia gagal mengambil kesempatan atas Malaysia yang banyak ditinggalkan pemain senior. Malaysia berhasil meraih poin di partai pertama setelah pasangan ganda putra Kevin/Marcus kalah dari pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-12, 21-15.

Kevin/Marcus mengatakan kekalahan mereka tidak ada sangkut pautnya dengan kekalahan di Olimpiade Tokyo saat berhadapan dengan pasangan ganda putra Malaysia tersebut. 

Tim Indonesia sejatinya di partai kedua memiliki harapan setelah Gregoria berhasil menaklukan Kisona Selvaduray dalam tiga gim dengan skor 22-20, 18-21, 21-19 dan menyamakan poin regu menjadi 1-1. Namun sayang di partai berikutnya, tim Indonesia harus kembali kalah unggul dari Malaysia usai Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Lee Zii Jia dengan skor 11-21, 16-21.

Di partai keempat, Indonesia kembali menyamakan poin grup 2-2 lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor 22-20, 17-21, 21-18. Namun, di partai kelima, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia usai Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang turun menjadi partai penentu, gagal mengamankan kemenangan untuk tim Indonesia. Praveen/Melati berhasil ditaklukan pasangan peringkat ke 27 dunia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See di Energia Areena, Finlandia.

READ  Jadwal Turnamen Indonesia Open 2021, Tuan Rumah Turunkan Pemain Andalan

Sempat tertinggal di game pertama dengan skor 19-21, Praveen/Melati bangkit dan berhasil memenangkan game kedua dengan sangat cepat. Sehingga perbedaan skor yang didapat di babak kedua cukup dibilang sangat jauh yaitu 21-9. Laga dilanjutkan ke babak rubber game, namun sayangnya Praveen/Melati gagal memenangkan babak rubber game dengan skor 16-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 19-21 21-9 16-21. 

Setelah gagal menjalankan misi di Piala Sudirman 2021, tim badminton Indonesia kini fokus untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober mendatang.

Sementara itu, Malaysia melaju ke babak semifinal menyusul keberhasilan negara-negara lainnya. Empat negara yang akan bertarung di semifinal Sudirman Cup 2021 hari ini (2/10/21) yaitu China, Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait