Sudirman Cup 2021: Terima Kasih Anthony Ginting, Perjuangan Indonesia Belum Berakhir

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Umpanbalik.id – Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Antonsen tunggal putra Denmark dan gagal sumbangkan poin untuk Indonesia setelah kalah dua set dengan poin 21-9, 21-15 melawan tim Denmark Rabu (29/9/21) di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. 

Sejak awal pertandingan dimulai Ginting belum merasa nyaman di lapangan, banyak kesalahan yang dilakukannya sehingga Ginting kehilangan 6 poin pertama melawan Antonsen tunggal putra Denmark. 

“Anthony..Ginting.. Anthony..Ginting..

Siapa kita.. INDONESIA…”

Begitulah sorak para suporter Indonesia terdengar keras yang mendukung secara langsung di lapangan. 

Ginting mulai mengejar poin dari tunggal Denmark, namun sayang interval pertama berhasil dimenangkan Antonsen tunggal Denmark dengan poin 11-5. 

Setelah istirahat interval pertama Ginting terus kehilangan poin. Cukup tertinggal jauh Ginting dari Antonsen yaitu 17-7. Serangan-serangan terus dilakukan Ginting, namun dropshot yang dilakukannya pun gagal. Shuttlecock yang di kembalikan Ginting kebanyakan keluar lapangan. Hingga akhirnya babak pertama berhasil dimenangkan Antonsen dengan poin 21-9.

Babak kedua Ginting mengawali pertandingan dengan sangat baik, Ia berhasil mengecoh Antonsen dengan dropshot menyilang dan membuat Antonsen jatuh tidak bisa mengembalikan serangan dari Ginting. 

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena Antonsen mendapatkan perawatan medis di pinggir lapangan. Setelah selesai mendapatkan perawatan medis, Antonsen kembali kelapangan dengan kaki kirinya yang di kasih perban. Pertandingan pun kembali dilanjutkan. 

Sempat tertinggal 4-1, Ginting terus berusaha mengejar ketertinggalan. Serangan-serangan yang terus dilakukan Ginting berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Jatuh bangun Ginting mempertahankan Shuttlecock, namun sayang serangan yang dilakukan Antonsen tidak bisa Ginting kembalikan. Interval kedua berhasil dimenangkan Antonsen kembali dengan poin 11-9. 

18-12 Ginting kehilangan 6 poin kembali dari kesalahan terjadi, seperti kebanyakan shuttlecock yang dipukulnya menyangkut di net, dropshot yang dilakukannya terlalu melebar hingga keluar lapangan. Ginting tidak pernah menyerah dan terus mengejar ketertinggalan menjadi 18-15. 

READ  Dibuka dengan Megah, Jokowi Resmi Buka PON XX 2021

Namun sayang serangan terakhir dari Antinsen tidak dapat Ginting kembalikan. Shuttlecock yang Ginting pukul menyangkut net dan menutup pertandingan 21-15. Pertandingan dimenangkan Antonsen dua set sekaligus. 

Hasil poin sementara Denmark unggul dari Indonesia 2-1, masih ada dua pertandingan antara pemain Indonesia dan pemain Denmark untuk menentukan siapakah juara dari penyisihan grup C di Sudirman Cup 2021.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait