Sudirman Cup 2021: Indonesia Taklukkan ROC Rusia dengan Menang sempurna

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Umpanbalik.id – “Siapa kita… Indonesia” begitulah teriakan para suporter Indonesia yang mendukung tim Indonesia di laga pertama piala Sudirman Cup 2021 secara langsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia Minggu (26/9/21).

Tim bulutangkis Indonesia berhasil menang sempurna setelah berhasil kalahkan tim ROC Rusia dengan skor 5-0. Pertandingan penutup berhasil dimenangkan pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva dengan scor babak pertama 21-15. Babak kedua permainan Jordan/Melati melawan Rodion/Alina tim ROC Rusia cukup menegangkan. Skor dari kedua pasangan Indonesia dan ROC Rusia terus saling kejar mengejar dari skor 20-20 hingga 25-25. Sampai akhirnya pukulan yang dilakukan Rodion pasangan ROC Rusia tidak bisa dikembalikan dan menyangkut net, membuat pasangan Indonesia menang 27-25. 

Sebelumnya pada partai pertama Anthony Ginting berhasil menang mudah dengan mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8 dalam waktu 20 menit.

Ginting terus memimpin pertandingan di babak pertama, walaupun sempat saling kejar mengejar skor 7-7, 9-9, dan 11-11. Namun akhirnya ginting terus memimpin hingga akhir pertandingan 21-8.

Di babak kedua Ginting bermain dengan baik dan lebih dominan. Setelah kedudukan sama 2-2, Ginting terus memimpin dan memastikan kemenangan dengan skor sama seperti babak pertama yaitu 21-8. 

Partai kedua yang dimainkan Gregoria Mariska Tunjung melawan Anastasiia Shapovalova juga berhasil menang dengan skor 21-14, 21-13. 

Sempat mendapat perlawanan di babak pertama namun Gregoria tetap berhasil unggul dan mengalahkan Anastasiia dalam waktu 31 menit.

Sebenarnya tim Indonesia sudah dipastikan menang di partai ketiga saat The Minions menang melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan scor 21-17, 21-18 dalam waktu 34 menit.

Tetapi kemenangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova dengan skor 21-13, 21-15 dalam waktu 39 menit, dan kemenangan Jordan/Melati Vs Rodion/Alina dengan skor 21-15, 27-25 dalam waktu 41 menit menjadikan kemenangan yang sempurna untuk Indonesia. 

READ  Kontradiksi Laga Pesta Olahraga Saat Hiruk Pikuk Wabah

Tim Indonesia akan bertanding kembali di pertandingan kedua di Grup C pada Senin, 27 September 2021 menghadapi Tim dari Kanada pada pukul 20.00 WIB.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait