Serba-Serbi Pra-Event Olahraga PON XX Papua Hari Ini

Dipublikasikan oleh Anneke Puteri
Reading Time: 2 minutes

Sumber: sports.okezone, cabang olahraga polo air beregu putri dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Umpanbalik.id – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan diselenggarakan mulai tanggal 02 Oktober – 15 Oktober. Meski belum dibuka secara resmi, namun, beberapa olahraga telah melakukan pra-event untuk kompetisi kualifikasi mereka. Di antaranya adalah softball, polo air, dan futsal. 

Pertandingan Polo Air Beregu Putri

Hari ini (24/09) pertandingan dari tim Jawa Barat vs Papua dimenangkan oleh tim polo air putri dari Jawa Barat dengan perolehan skor 22-7. Kompetisi ini diadakan di Kolam Renang Aquatik Kampung Harapan. Mulai dari babak pertama, tim dari Jawa Barat telah menunjukkan kekuatannya karena telah berhasil unggul 9-3 atas Papua. Pertandingan fair play terus dimainkan oleh kedua tim. Sampai pada babak terakhir, Jawa Barat telah unggul jauh dengan perolehan skor 22-7.

Pertandingan Softball Putra

Di bagian salah satu venue kompetisi lain, kontingen dari Sulawesi Tenggara dan Papua Barat memulai aksinya dalam kompetisi softball regu putra. Pertandingan ini diadakan di Lapangan Softball Agus Kafiar Uncen. Walaupun cuaca sedang gerimis dan tanah yang ada di lapangan lumayan lembab, hal ini tidak menurunkan semangat dari dua tim. Pada babak pertama, skor dimenangkan oleh Papua Barat 1-0. Namun seiring berjalannya waktu, tim Sulawesi Tenggara yang mengenakan seragam hijau-putih berhasil menaklukkan Papua Barat dengan perolehan skor 4-1.

Pertandingan Aerosport-Gantole 

Kemudian dari cabang olahraga lain yang diadakan di tempat terpisah, yaitu tepatnya di Lapangan Terbang Doyo Baru, olahraga aerosport-gantole juga diadakan pukul 13.00 WIT pada Jumat (24/09). Walaupun diselimuti oleh cuaca yang mendung, namun perlombaan pra-event ini tetap dilaksanakan. Dikutip dari akun resmi Twitter PON XX Papua 2021, perlombaan diawali oleh aksi dari Dani Ardianto, kontingen dari Papua. Selain itu, ada Ilham Firmansyah dari Kalimantan Selatan, dan Yalatif dari Sumatera Barat. 

READ  PON XX Papua 2021: Bawa Pulang Emas ke Ibukota, DKI Jakarta Taklukan Sulawesi Utara

Pertandingan Futsal

Pada hari ini, ada dua kali pertandingan futsal di pra-event PON XX Papua 2021. Pagi hari, pertandingan futsal putra antara tim Jawa Barat melawan Banten. Firman Ardiansyah berhasil menciptakan skor awal dengan memberi gol untuk Jawa Barat. Tim ini terus memimpin sampai Armia Zainul Almaraghi menorehkan gol kedua untuk Jawa Barat. Sampai pada gol keempat, Jawa Barat masih memimpin. Namun, Banten juga telah menunjukkan taringnya. Skor pertama berhasil dimiliki oleh Banten. Hingga di menit-menit terakhir Banten berhasil mencetak gol. Sampai akhir waktu pertandingan selesai, Jawa Barat tetap unggul atas Banten dengan skor 4-2.

Pertandingan futsal kedua hari ini antara Kepulauan Riau melawan Nusa Tenggara Barat. Disiarkan secara langsung di TVRI Nasional, kontingen NTB, Arya Abi Permana berhasil mencetak gol pertamanya. Sampai akhir waktu pertandingan, NTB berhasil mempertahankan keunggulan atas Kepulauan Riau dengan skor 9-1.

Pertandingan Baseball Putra

Pertandingan pertama Baseball Putra antara tim Papua dan Kalimantan Tengah. Kompetisi ini diadakan di Lapangan Baseball Marthen Indey. Sampai babak game terakhir, tim Papua menang 4-1 unggul dari Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, tim Jawa Barat melawan DKI Jakarta di tempat yang sama. Sempat diguyur hujan, pertandingan ditunda sejenak sampai cuaca membaik. Setelah beberapa saat, walau masih gerimis, pertandingan dilanjutkan. Akhirnya, game terakhir Baseball hari ini dimenangkan oleh DKI Jakarta dengan skor 7-2.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait