Sempat Gagal Mendarat, Rombongan Indonesia Tiba dengan Selamat di Finlandia

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Umpanbalik.id – “Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberi keselamatan,” kata Ahsan dikutip dari instagram Badminton.ina.

Rombongan Tim Indonesia sempat mengalami kejadian yang tidak terduga saat mau mendarat di bandara Internasional Helsinki di Finlandia, di mana pesawat yang mereka tumpangi gagal mendarat di percobaan pertama. 

Sontak kejadian tersebut membuat semua orang yang ada di dalam pesawat panik. Pesawat Turkish Airlines TK 1761 menambah kecepatan dan terbang kembali ke udara hingga akhirnya berhasil mendarat dengan mulus di percobaan kedua.

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, tidak hanya Ahsan, kepanikan tersebut juga dirasakan oleh melati dan dia berpikir ada kesalahan saat prosedur pendaratan. “Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa kok tiba-tiba pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman,” ujar Melati

Setelah mendarat, protokol kesehatan yang sangat ketat dijalani oleh rombongan tim Indonesia, seluruh tim harus menjalani tes antigen Covid-19 yang disyaratkan oleh tuan rumah penyelenggara Sudirman Cup 2021. 

Sempat transit di Istanbul, Turki, melewati perjalanan yang panjang 14 jam di udara dan mengalami kejadian mendebarkan yang tidak terduga. Semua rombongan sampai di bandara Finlandia pada (22/9/21) pukul 11.30 siang waktu setempat dan disambut hangat oleh KBRI dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Finlandia. Mereka sangat semangat dan antusias untuk menyambut Kevin dan kawan-kawan, dengan membawa bendera merah putih dan banner bertuliskan, “Selamat datang tim bulutangkis Indonesia Sudirman Cup 2021 Finlandia.”

READ  Angkat Besi Jadi Penyumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Setelah sampai di hotel, semua rombongan Indonesia diminta istirahat untuk pemulihan tenaga setelah melalui perjalanan yang sangat panjang 14 jam dari Jakarta, dan seluruh rombongan tim Indonesia diminta karantina di kamar penginapan masing-masing selagi menunggu hasil tes antigen keluar.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait