Pelanggaran Paling Memorable dalam Dunia Sepak Bola

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 2 minutes

Umpanbalik.idDalam sebuah pertandingan laga, permainan rasanya kurang emosional jika tak dilengkapi dengan pelanggaran yang dibuat oleh para pemain. Beberapa pelanggaran kadang berhasil merusak karir yang pemain, entah itu akibat cedera, atau permasalahan fatal lainnya. Untuk itu, berikut rangkuman pelanggaran yang berkesan dan sulit dilupakan dalam dunia sepak bola.

1. Andik – Beckham dalam uji coba Timnas Vs LA Galaxy

Pelanggaran ini diwarnai dengan sorakan kejengkelan dari penonton kepada Beckham yang saat itu menekel gelandang Indonesia, Andik Vermansyah pada pertandingan yang digelar di GBK, Senayan, Jakarta tahun 2011 silam. Anehnya meski sudah melakukan pelanggaran yang cukup keras, Beckham tak mendapat kartu kuning. Alhasil pertandingan itu dimaknai tak adil oleh penonton, bahkan Nwokolo, striker Indonesia Selection sempat memprotes keputusan sang wasit dan bersitegang dengan Beckham.

2. Sergio Ramos – Moh Salah dalam Final UCL 2018

Moh Salah mendapatkan cedera dari pelanggaran yang dibuat Sergio Ramos, uniknya saat itu Salah hanya bertanding selama 30 menit. Sergio Ramos membuatnya menyudahi pertandingan. Hasilnya Salah terpaksa harus mengalami dislokasi bahu. Sebelumnya Salah berhasil menunjukkan performa hebatnya dengan mencetak lebih dari 40 gol dalam satu musim. Dikutip dari liputan6, setelah laga Liverpool bersama Real Madrid itu, publik dibuat geram oleh pelanggaran dari Sergio Ramos. Bukannya di interupsi, Sergio Ramos justru diagungkan atas pelanggarannya itu oleh pelatih dan rekan-rekannya.

3. Morata -Valverde dalam Final Piala Super Spanyol

Pelanggaran dari Federico Valverde menjadikannya pahlawan penolong kemenangan Real Madrid dalam Piala Super Spanyol. Valverde menekel belakang Morata dari Atletico Madrid. Valverde mengatakan bahwa dirinya buka pemain yang bangga atas kemenangan dari hasil pelanggaran, namun saat itu dirinya tak sengaja mencederai Morata, dilansir dari Sport.detik.com.

READ  Highlight Pertandingan Lorient Vs PSG Ligue 1 21/22 Match (1-1) - 23/12/2021

4. Dimitri Payet – Cristiano Ronaldo dalam Final Euro 2016

Pelanggaran ini disanggah oleh Payet, ia mengatakan tak bermaksud mencederai CR7. Ronaldo saat itu harus keluar lapangan di menit ke-25 akibat cedera. Menurut kompas.com Pernyataan sanggahan dari Payet ini justru membuat dirinya mendapatkan banyak kecaman dan cercaan dari para penggemar Ronaldo di media sosial.

5. De Jong – Xabi Alonso dalam Final Piala Dunia 2010

Pertandingan ini dihiasi dengan pelanggaran tekel kung fu dari De Jong, Xabi Alonso mengatakan bahwa itu merupakan tekel terburuk yang pernah diterimanya. Selain itu permainan Belanda vs Spanyol untuk memperebutkan Piala Dunia 2010 diwarnai dengan aksi pelanggaran terbanyak. Dikutip dari bola.okezone, wasit Howard Webb mengeluarkan setidaknya 15 kartu dalam pertandingan paling drama itu.

6. Neymar – Zuniga dalam Perempat Final Piala Dunia 2014

Insiden pelanggaran ini terjadi pada menit ke-88, Zuniga perebutan bola dengan melompat ke arah Neymar. Namun, lutut kanan Zuniga mendarat di bagian bawah punggung Neymar. Neymar langsung dilarikan ke rumah sakit setempat akibat kasus serius cedera yang dialaminya. Neymar dinyatakan mengalami cedera retak tulang belakang. Sehingga, pemain 24 tahun tersebut tidak bisa lagi tampil di Piala Dunia. Dilansir dari BBC.com, FIFA saat itu cukup lambat menindaklanjuti kasus cedera terparah yang dialami Neymar.

7. Zidane – Materazzi dalam Final Piala Dunia 2016

Pelanggaran satu ini merupakan pengaran paling ikonik dalam Piala Dunia 2016,  entah apa yang dipikirkan Zidane, kala itu ia berlari untuk kembali ke posisinya tetapi Zidane malah menoleh ke arah bek Materazzi. Zidane lantas menghentikan langkahnya dan menghadap ke Materazzi, lalu tampak dengan sengaja menanduk dada Materazzi dengan sangat keras. Alhasil Zidane mendapat kartu merah dari wasit. Tapi wajahnya terlihat sangat puas, dikutip dari liputan6.com, sepertinya dirinya mendapat lontaran kata-kata dari Materazzi yang membuat Zidane lepas kendali.

READ  “Kiricocho” Mantra Mengerikan Sebuah Pertandingan

Nah itu dia rangkuman pelanggaran tak terlupakan dalam dunia sepak bola ala umpanbalik. Menurutmu, pelanggaran mana saja yang tak bisa dilupakan?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait