Akan Segera Dilaksanakan, Piala Presiden E-sports 2021 Direncanakan dengan Megah

Dipublikasikan oleh Anneke Puteri
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Kincir.com. Turnamen Megah Piala Presiden E-sport.

Umpanbalik.idTurnamen e-sport paling megah di Indonesia ini akan segera dimulai pada 3 Oktober 2021 nanti. Hari ini (15/9) akun official Instagram Piala Presiden E-Sports merilis regional untuk setiap cabang game. Berbeda dengan tahun sebelumnya, saat ini 34 provinsi di Indonesia diikutsertakan untuk menjaring talenta berbakat dari tim e-sport. Tak hanya itu, total hadiah sampai Rp 2 miliar dan akan ada pertandingan sampai level internasional.

Pembagian cabang untuk game Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG Mobile dibagi menjadi enam regional yang mengelompokkan beberapa provinsi. Nantinya untuk bertanding sampai ke babak final, akan dicari perwakilan terkuat dari cabang regional. Sedangkan, untuk game Lokapala dan eFootball PES 2021 hanya dibagi menjadi dua regional Barat dan Timur.

Pada tahun 2021, turnamen besutan Presiden Joko Widodo ini jadi tahun ketiga untuk pelaksanaan kompetisi Esport termegah di Indonesia. Tahun ini, Piala Presiden Esport mengusung tema “Bangga Esport Indonesia”

Dalam jumpa pers online, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI, Moeldoko mengatakan harapan bangsa Indonesia di bidang Esport, “Kita memiliki potensi yang luar biasa besar dari sisi sumber daya generasi muda, ekosistem keolahragaan, dan juga industri Esports. Pada tahun 2020, Indonesia merupakan negara terbesar pasar industri gaming di Asia Pasifik dan menempati peringkat ke-12 dunia,” ungkap Moeldoko dikutip dari Kompas.com.

Dilansir dari Antaranews, salah satu yang spesial dari Piala Presiden Esport tahun ini adalah adanya game lokal, Lokapala yang juga akan dipertandingkan. Moeldoko juga berharap dengan adanya game lokal ini dapat meningkatkan kelas game lokal ke kancah internasional.

READ  Novac Djokovic: Mengubur Mimpi Semata, Atau ‘Golden Slam’ Menjadi Nyata

“Harapan kami supaya Piala Presiden Esport 2021 juga dapat membuka jalan bagi developer game lain yang sedang mengembangkan game Esport lainnya. Agar dapat mendukung ekosistem game Indonesia,” ucap Dina Paskarina, perwakilan pengembang game Lokapala, Anantarupa Studios.

Ditulis oleh Liputan6, pertandingan ini akan dilaksanakan secara hybrid dengan mengkombinasikan sistem daring dan luring. Pertandingan masing-masing cabang game akan diadakan secara bergulir sampai grand final di akhir tahun nanti. Setiap pemenang akan memiliki kesempatan untuk berkarir lebih tinggi lagi di industri Esports.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait