Cristiano Ronaldo: Lama Tak Berkencan, ‘Setan Merah’ Kembali ke Pelukan

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 3 minutes

Sumber: manutd.com. Welcome back Cristiano!

Umpanbalik.id – “Aku bahkan tak bisa menjelaskan bagaimana perasaanku sekarang, sebagaimana aku menyaksikan kepulanganku ke Old Trafford diumumkan ke seluruh dunia. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata, setelah sekian lama aku sempat bermain melawan Manchester United, dan bahkan sebagai lawan, aku selalu merasakan cinta dan rasa hormat dari para suporter di tribun. Ini benar-benar 100 persen hal yang terbuat dari mimpi. Aku di sini! Aku kembali ke tempatku yang seharusnya! Mari kita wujudkan sekali lagi! PS – Sir Alex, ini untukmu,”  begitu mungkin tuturnya. Dikutip dari laman Instagram pribadi Cristiano Ronaldo yang sangat mengharukan kala itu. Rasa rindu yang tak terbendung, membuatnya harus mengulang sejarah baru untuk yang kedua kalinya, di kampung halamannya.

Rasa respect dan cintanya terhadap klub yang membesarkan namanya, membuat dirinya berutang budi dengan klub ini, dengan orang-orang yang hadir dalam hidupnya, sampai menjadi mega bintang seperti sekarang. Di Manchester United, ia belajar banyak dari orang-orang terdekat. Salah satunya Sir Alex Ferguson. Salah satu pelatih yang ia hormati hingga sekarang, membawanya kembali pulang terdahap setan merah. Di United, Ronaldo mendapatkan mental juara. Tiga juara liga ia dapatkan, serta satu gelar Liga Champions yang diraih dengan fenomenal. Di United pula, ia mendapatkan gelar sebagai pesepakbola terhebat di dunia lewat trofi Balon d’Or.

“Buatku, Sir Alex Ferguson adalah seperti ayah buatku di sepakbola. Dia banyak membantuku, dia mengajarkanku banyak hal, dan menurut pendapatku, tentu saja dia punya peran besar karena hubungan yang kami jalin, kami tetap berhubungan sepanjang waktu, dan dia adalah orang yang luar biasa,” kata Ronaldo. 

READ  Dewangga, Bek Timnas Indonesia yang Menepis Peluang Kemenangan Final Piala AFF 2020

Ia sangat menyukai Sir Alex Ferguson. Pemain yang besar di Pulau Madeira ini sangat paham akan posisi nya yang sekarang. Ia bukan seorang yang seperti kacang lupa kulitnya, ia tau jalan pulang. Sampai akhirnya kembali bergabung bersama Manchester United. Sebelumnya, Ronaldo dirumorkan pindah ke Manchester City. Dan tentu saja, kalau ini terjadi, jelas menyakiti hati para penggemar The Red Devils. Untungnya, transfer tersebut tak terjadi. 

Ronaldo malah pulang ke Old Trafford. Anehnya, ia digaji lebih rendah dari yang ia terima bersama Juventus. Meskipun digaji lebih rendah, tapi Ronaldo merasa kalau kepulangannya ke United adalah keputusan terbaik yang pernah ia buat. Soalnya, ia ingin kembali membuat sejarah dan membantu United meraih hasil terbaik. Hal seperti ini bisa saja menandakan bahwa Ronaldo akan menghabiskan waktunya bersama The Red Devils, di sisa akhir hayatnya. 

“Itu tepat sasaran menurutku. Aku pindah dari Juve sekarang ke United, ini adalah lembaran baru, dan aku ingin melanjutkan lagi, membuat sejarah, untuk membantu Manchester United meraih hasil yang hebat, untuk memenangi trofi, dan yang paling utama adalah memenangi hal-hal besar,” tutur Ronaldo.

Dikutip dari Star Studies Image Cristiano Ronaldo Universitas Kristen Petra,Surabaya, menurut Erving Goffman (1959), tingkah laku seseorang dapat dibagi menjadi 2 bagian yaitu, panggung depan (front stage) dan panggung belakang (back stage). Panggung depan merujuk pada situasi apa yang ditampilkan oleh individu kepada penikmat pertunjukan. Sedangkan panggung belakang merupakan latar dan skenario pertunjukan untuk panggung depan. 

Seorang tokoh atau bintang seperti sedang memainkan peran untuk memberi pertunjukkan kepada penonton. Ketika berinteraksi seorang tokoh atau bintang ingin menampilkan citra diri mereka (Mulyana, 2004, pp.114-115). Maksud kutipan di atas ialah menjelaskan tentang seorang mega bintang Cristiano Ronaldo bermain peran terhadap citra yang ia tampilkan selama ini. Momen pulangnya bersama Manchester United adalah sebuah tontonan yang disajikan untuk para penggemar lamanya untuk bersorak ria atas kepulangannya. 

READ  Carlos Fortes: Penyerang Ideal Asal Portugal, Kebanggaan Singo Edan

Sekarang, kita hanya menunggu bagaimana performa CR7 selama 12 tahun berkelana hingga sekarang jatuh ke pelukan Manchester United untuk yang kedua kalinya. Semua harapan dan doa terbaik untuk MU, ada pada kepulangan Cristiano. Mereka berharap bahwa ini akan menjadi kesempatan emas bagi MU, untuk meraih banyak kemenangan dan kenangan. Welcome Home, Cristiano!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait