N’golo Kante, Si Tukang Jegal yang Murah Senyum

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 3 minutes

Sumber: gettyimages.
momen N’golo Kante berfoto dengan Trofi Piala Dunia.

Umpanbalik.id 25/08/2021 – Pekerja keras, garang di lapangan, tetapi selalu menebar senyuman, siapa lagi kalau bukan N’golo Kante. Pria yang memiliki kepribadian unik dari pemain sepakbola lain ini pastinya memiliki kisah unik untuk diceritakan. Mulai dari kisah masa lalunya memprihatinkan hingga sekarang menjadi pemain yang selalu diandalkan.

Jika membahas masa lalu seorang N’golo Kante membuat hampir semua orang tak percaya. Lahir di Kota Paris 30 tahun lalu, Kante sudah ditinggal pergi oleh ayahnya. Hanya tinggal berdua dengan sang ibu, membuat ia paham betul apa itu kehidupan nyata yang harus dilaluinya. Dilansir dari footchampions.com, N’golo Kante kecil tinggal di sebuah daerah bernama Rueil Malmaison yang dikenal sebagai tempat para pekerja kasar.

Tidak ada yang menyangka memang, seorang remaja yang dulunya memiliki keterbatasan ekonomi berubah menjadi pemain kelas dunia yang tetap membumi. Sifat unik inilah yang membuat N’golo Kante masuk ke dalam daftar pemain yang tidak mempunyai haters menurut para penggemar sepakbola. Tetapi, sebelum membahas sifatnya yang menarik untuk dikulik, mari menilik terlebih dahulu perjalanan karirnya.

Perjalanan Karir Seorang N’golo Kante

Ungkapan hidup berawal dari mimpi mungin adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan seorang Kante. Kante dulu yang sejatinya seorang pemulung memiliki mimpi untuk menjadi pemain sepak bola yang handal. Berawal dari menyaksikan pertandingan Timnas Prancis yang kala itu diisi nama nama beken seperti Zidane, Thuram, Trezeguet. Kante yang saat itu masih berusia 8 tahun bergabung dengan akademi JS Suresnes di daerah pinggiran Paris. 

Tak disangka, ia menjadi pemain yang paling menonjol dalam tim tersebut. Hingga empat tahun berselang di akademi tersebut. N’golo Kante masuk dalam jajaran pemain muda yang ikut melatih anak-anak lainnya yang berusia lebih muda darinya. Hingga memasuki karir profesionalnya di tahun 2010 dengan membela klub Boulogne. 

READ  Debut di Paralympic Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila Tambah 3 Koleksi Medali Untuk Merah Putih

Bertahan hingga tahun 2012, Kante melanjutkan petualangan karirnya dalam sepak bola. Kali ini giliran Caen yang menjadi batu loncatan selanjutnya. Tampil apik sejak tahun 2013 hingga 2015, membuat jajaran manajer Leicester City tertarik untuk mendatangkan jasanya.

Di momen inilah lampu yang menyala redup itu bersinar sangat terang. Bisa dibilang ini adalah tahun pertama Kante mulai dikenal oleh banyak orang. Musim perdana dilaluinya dengan penampilan ajaib yang menjadikan ia gelandang terbaik yang sukses mengantarkan Leicester City menjadi juara Premier league. Tak hanya itu, di momen yang sama Kante juga masuk ke dalam susunan PFA of The Year.

Prestasi N’golo Kante

Pemain bertinggi badan 1,68m ini bisa dibilang memiliki prestasi yang cukup lengkap bersama tim yang ia bela. Menurut data dari transfermarkt.com, N’golo Kante tercatat memiliki 8 penghargaan baik dari klub maupun negaranya. Trofi pertama yang ia dapatkan yaitu juara Liga Inggris bersama Leicester City pada 2016 silam. Selain itu pemain yang berposisi gelandang bertahan ini juga memiliki trofi piala dunia bersama Prancis pada 2018 lalu.

Daftar Prestasi N’golo Kante

1x Footballer of The Year (2017)

1x World Cup Winner (2018)

2x English Champion (2016, 2017)

1x UEFA Champions League (2021)

1x FA Cup Winner (2018)

1x Europa League Winner (2019)

1x UEFA Super Cup Winner (2021)

Sisi Menarik Seorang N’golo Kante

N’golo Kante seakan memiliki dua sifat yang berbeda ketika di dalam lapangan dan saat diluar lapangan. Saat pertandingan berlangsung, tak jarang penggemar sepak bola melihat permainan galak dan kerasnya Kante saat menghadang lawan. Tetapi sangat berbeda jika pertandingan sudah selesai. Sifat rendah hati, murah senyum dan pemalu nya itu seakan menampilkan ia yang memiliki dua wajah.

READ  Kontradiksi Laga Pesta Olahraga Saat Hiruk Pikuk Wabah

Sulit untuk tidak mencintai N’golo Kante. Ketika semua pemain bintang memiliki mobil sport mewah dan memakai barang barang bermerek, bagaimana bisa seorang N’golo Kante dengan gaji yang fantastis memilih untuk hanya mengendarai mobil Mini Cooper dan juga memakai ponsel yang sudah retak.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1233285706790789120

Dilain kesempatan Kante juga memperlihatkan sisi pemalu nya. Cerita yang sudah banyak dikenal ini terjadi pada saat momen Prancis menjadi juara dunia tahun 2018 silam. Ketika setiap pemain mendapatkan sebuah trofi bergengsi akan berebut untuk berfoto dengan trofinya, lain halnya dengan Kante. Bukannya tak mau berfoto juga, Kante hanya malu-malu untuk memegangnya.

Dilansir dari Get French Football News, ketika perayaan itu Steven N’Zonzi menyadari hal tersebut. Ia pun kemudian meminta trofi piala dunia tersebut yang sebelumnya dipegang oleh Florian Thauvin untuk diberikan kepada Kante agar bisa berfoto juga dengan piala itu. Foto  tersebut juga menjadi satu-satunya momen Kante memegang piala juara dunia.

Akhir-akhir ini yang juga menjadi perbincangan di jagat maya. Ketika pemain Chelsea melakukan selebrasi di ruang ganti untuk merayakan juara UEFA Champions League yang baru mereka raih, Kante lebih memilih untuk makan Pizza saja bersama official team daripada ikut menari.

https://twitter.com/calteckk/status/1425588408597073925

Dengan kepribadiannya tersebut Kante menjadi mudah untuk disukai orang-orang. Bahkan ada ungkapan yang terkenal yang mengatakan bahwa Kante memenangkan hati semua orang. Menarik untuk ditunggu bagaimana penampilan Kante di musim ini bersama The Blues. Bagaimanapun juga “Semua Sayang Kante”.

READ  Hari Bahagia, Arema Tunjuk Juragan 99 Sebagai Presiden Baru
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait