Deretan‌ ‌Pemain‌ ‌Gagal‌ ‌Bersinar‌ ‌Setelah‌ ‌Migrasi‌ ‌Club‌

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 5 minutes

Umpanbalik.id 22/08/2021 – Baru ini dunia diberi kejutan dari perpindahan Messi ke PSG, tentu saja klub kaya tersebut meminang Messi dengan nominal yang bombastis. Meskipun begitu, sepertinya si Leo tetap ingin menghabiskan waktu pensiunnya di klub kesayangannya, Blaugrana. Para fans sejatinya tentunya sangat menanti-nantikan permainan Messi bersama PSG, Messi tak sabar untuk mencetak prestasi selama berada di klub yang menurutnya sangat ambisius.

Para pemain yang beralih klub tentunya memiliki rasa optimis untuk meraup prestasi saat memutuskan bergabung dengan klub barunya. Namun, perjalanan mungkin tidak akan semudah saat menandatangani kontrak. Ada beberapa pemain yang nyatanya gagal bersinar di klub barunya. Kejadian seperti ini tentunya bisa dibaca oleh para pecinta sepak bola. 

Sayangnya mereka bermain tak lebih bagus daripada di klub lamanya. Alih-alih mencetak prestasi, para pemain yang gagal bersinar di setelah pindah klub juga banyak merasa terbebani dengan ekspektasi penonton dan penggemarnya. Sementara, kasus cedera juga membuat mereka mengalami masa gelap ini. Siapa saja deretan pemain ini? 

1. Depay, PSV ke Man United

Sumber Foto: Getty Image, “Depay saat masih berseragam Setan Merah”

Berawal dari tahun 2015 hingga 2017, Depay gagal menunjukan performanya dengan berkostum Setan Merah. Saat itu Manchester United meminang Depay dari PSV Eindhoven dengan nominal harga 25 juta pounds. Namun, hanya berlangsung selama dua musim saja waktu yang dihabiskan Depay untuk berada di Manchester United. 

Depay mengungkapkan bahwa keadaan mentalnyalah yang menjadikan ia kurang fokus dan tidak bermain apik di Man United. “Saya tidak tahu apakah kecepatan diperlukan sepanjang waktu seperti disini karena bagi saya ini hanya soal teknik. Buat saya, Premier League adalah  yang terberat di dunia,” katanya dikutip dari bola.com. Depay mengaku saat itu usianya belum cukup matang, dan intensitas permainan di Premier League sangat berbeda dengan Ligue 1. Benar atau tidaknya, bagaimana menurut Sobat Sport?

READ  RESMI: Antonio Conte Jadi Manajer Tottenham Hotspurs

2. Falcao, Monaco ke Man United

Sumber Foto: Getty Image, “Falcao saat masih bermain di Manchester United”

Masih sama berada di Manchester United, kali ini giliran Radamel Falcao yang kurang performa saat membela Setan Merah. Permainan Falcao di Man United kurang menjanjikan, dalam 26 laga pertandingan ia hanya mencetak empat goll. Hingga, Falcao pun harus angkat kaki dari Manchester United untuk menjalani masa pinjam ke Chelsea.

3. Alex Song, Arsenal ke Barcelona

Sumber Foto: Getty Image, “ Alex Song bertanding dengan seragam Blaugrana”

Bergabung di Barcelona pada tahun 2012 setelah bermain dengan Arsenal, ternyata karier pemain berusia 32 tahun ini tidaklah cukup baik di Barcelona. Selama dua tahun bersama Barcelona, Alex hanya dimainkan 39 kali di La Liga, dilansir dari viva.co.id, Alex Song mengaku ingin menjadi jutawan ketika bergabung di Barcelona. Namun bukannya menjadi jutawan, ia harus terpaksa angkat kaki dari Barcelona.

4. Coutinho, Liverpool ke Barcelona

Sumber Foto: Getty Image, “Coutinho saat resmi bergabung di Barcelona”

Kasus gagal bersinarnya pemain satu ini disebut-sebut karena Messi, Ternyata keduanya memiliki peran dan karakter yang mampu mengatur serangan. Frank De Boer saat itu menilai penggabungan antara Coutinho dan Messi akan mampu menghasilkan permainan yang memukau. Karena melihat Coutinho yang sukses saat masih berada di Liverpool. Namun, sayangnya Messi terlalu dominan dan Coutinho pun tak bisa leluasa memainkan perannya. Akibat ekspektasi yang tinggi, Philippe Coutinho pun gagal bersinar di Klub besar tersebut.

5. F. Torres, Liverpool ke Chelsea

Sumber Foto: Getty Image, “Fernando Torres tampak lesu usai gagal membawa chelsea memenangkan pertandingan”

Pemain mahal ini memang berhasil membawa Chelsea memenangi Liga Champion. Namun jika dibandingkan saat bersama mantan-mantan klubnya, bisa dibandingkan bahwa karirnya di Chelsea tidak terlalu terang benderang. Saat masih berada di Liverpool Torres bermain dengan cantik. Tetapi saat bersama Chelsea ia terlihat sangat sulit mencetak gol, Fernando Torres hanya mampu mencetak satu gol selama enam bulan pertamanya. Hal ini pun menjadi masa di mana karier Torres sangat anjlok. 

READ  Pelanggaran Paling Memorable dalam Dunia Sepak Bola

6. Sahin, Dortmund ke Real Madrid

Sumber Foto: Getty Image, “Waktu singkat Sahin yang bermain bersama Real Madrid”

Kepindahan Nuri Sahin ke Real Madrid terjadi pada era pelatih Jose Mourinho, sayangnya permainan dan performa Sahin tidak disukai oleh Mourinho. Akhirnya karier Sahin harus diambang pemain pinjaman ke klub lain. Kemudian pemain asal Turki ini benar-benar meninggalkan Real Madrid dan secara kontrak telah pindah ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

7. Jackson Martinez, Porto ke Atletico Madrid

Sumber Foto: Getty Image, “jackson Martinez gagal membawa Atletico memenangkan pertandingan”

Pemain penyerang asal Kolombia ini pindah dari Porto ke Atletico Madrid pada tahun 2015, saat menginjakan kaki di Spanyol. Para penonton dan pelatih pun menumbuhkan ekspektasi tinggi terhadapnya. Realita yang terjadi Jackson Martinez gagal berbaur dengan budaya permainan Atletico sehingga membuatnya hanya bisa mencetak tiga gol dalam 22 laga pertandingan. Akhirnya ia tidak bisa dipertahankan oleh Atletico dan berpindah ke klub Liga China, Guangzhou Evergrande.

8. Ciro Immobile, Torino ke Dortmund

Sumber Foto: Getty Image, “Ciro Immobile saat berlaga bersama Dortmund”

Saat masih di Dortmund, Ciro Immobile hanya menghasilkan 10 gol dalam 34 penampilannya. Memang terbilang masih lumayan daripada para pemain diatas yang berharga mahal namun hanya bisa mencetak lebih kurang dari 10 gol. Namun, kala itu Die Borussen sangat perhitungan. Ia tak rela membeli Ciro Immobile seharga 18 juta euro hanya untuk mencetak gol sebanyak itu. Tingginya ekspektasi ini membuat Immobile tak bertahan lama di Dortmund. Immobile pun dicampakan ke Sevilla dengan status pemain pinjaman, lantas kemudian total secara permanen lepas dari Dortmund di tahun 2015.

READ  Jadwal Pertandingan Liga Italia 2021-2022

Keadaan saat itu membuatnya kehilangan kepercayaan diri tetapi, kini bersama Lazio nampak Immobile kembali bangkit. Ia berhasil mencetak prestasi 26 gol dari 45 laga, prestasi kemudian disematkan kepadanya yakni dengan menjadi Top Skorer Serie A dan Liga Europe di musim itu. Ini merupakan rasa unjuk diri dari Ciro Immobile kepada Dortmund.

Selain para pemain di atas, siapa saja ni menurutmu pemain yang gagal bersinar kala pindah di klub barunya?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait