Olimpiade Tokyo 2020: Lepas dari Gigitan Sang Lawan Jadi Peluang Bagi India

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Foto: cnnindonesia.com/Ravi Kumar Saat Digigit Lawan dalam Gulat.

Umpanbalik.id 08/08/2021 – Begitu banyak kejadian tak terduga saat kegiatan Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung. Salah satunya adalah momen pertarungan gulat yang dilaksanakan oleh Ravi Kumar asal Negeri Timur Tengah, tepatnya India dengan Nurislam Sayanev pegulat dari Negara Rusia. 

Kegiatan tersebut berhasil menyita perhatian masyarakat terlebih media. Pasalnya, pemain Negara Rusia itu melakukan tindakan dan aksi diluar dari permainan gulat. Ia secara jelas terekam oleh kamera telah menggigit bagian lengan lawannya, Ravi Kumar. Alhasil, tindakan yang dilakukan oleh Nurislam Sayanev tersebut telah meninggalkan bekas gigitan yang cukup parah  pada lengan kanan Ravi Kumar. 

Meskipun Ravi mengalami kesakitan karena hal itu, namun ia tetap dilaporkan dalam kondisi yang baik-baik saja dan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan score yang memuaskan. Ravi Kumar sukses menumbangkan Sayanev melalui teknik kuncian yang menjadi strateginya. Berkat usahanya itu ia berhasil melaju ke final dengan nomor 57kg. “Ravi sempat merasakan sakit namun kemudian dia dikompres dengan es. Dia baik-baik saja. Dia akan fit untuk laga final, tidak ada masalah sama sekali,” ungkap salah satu anggota tim gulat India, dikutip dari Indian Express.

Mengingat nilai poin yang sebelumnya, Ravi Kumar cukup tertinggal jauh dan diperkirakan tidak dapat menyusulnya ketertinggalannya tersebut. Namun takdir berkata lain, pada akhirnya ialah pemenangnya. Perjuangannya tidak berakhir sampai disitu saja, ia akan berduel kembali dengan lawan asal Rusia, yaitu Zavur Uguev dalam laga final gulat gaya bebas kelas 57kg. Laga final ini dilaksanakan kembali pada Kamis (5/8) waktu setempat.

 Hingga Kamis siang ini, terhitung India berhasil mengumpulkan perolehan satu perak dan tiga perunggu di ajang Olimpiade Tokyo. Medali itu didapatkan dari berbagai cabang olahraga yang telah dilewati. Diantaranya perak yang diberikan oleh Chanu Saikhom Mirabai pada cabang angkat besi 49kg, yaitu kelas yang sama dengan Windy Cantika Aisah  andalan Lifter putri Indonesia. 

READ  Uber Cup 2020: Debut Perdana, Putri Kw Tuai Pujian Rionny Mainaky

Selain itu tiga perunggu diantaranya diberikan oleh P.V Sindu dalam cabang badminton, Lovlina Borgohain pada turnamen tinju. Kemudian yang terakhir diberikan oleh Tim Hoki Putra. Selanjutnya, jika Ravi Kumar bisa meraih emas dapat dipastikan India akan menyambet pencapaian yang sama seperti Indonesia pada Olimpiade Tokyo. 

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait