Valentino Rossi: Ucap Selamat Tinggal Pada The Doctor

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Foto: speedweek.com/Rossi akan hengkang dari MotoGP.

Umpanbalik.id 08/06/2021 – Siapa yang tidak kenal dengan Valentino Rossi? Jika kalian penggemar beratnya, ucapkan selamat tinggal padanya. Sebagai pembalap profesional, ia menyatakan bahwa akan mengakhiri karirnya sebagai pembalap paling bergengsi untuk selama-lamanya. Lantas apa yang menyebabkan dirinya hengkang dari  MotoGP yang sudah membesarkan namanya itu? 

Mendengar hal ini, semua fans, crew, dan orang-orang yang mencintainya, ikut bersedih atas pernyataannya itu. Berbagai macam cerita, insiden, trophy, sudah ia torehkan selama 25 tahun dengan penuh semangat dan ambisi seorang Valentino Rossi. Mengikuti jejak rekannya, Dani Pedrosa yang sudah pensiun di akhir 2018 lalu, menjadi momen pertama di dunia MotoGP, dan jika Valentino Rossi demikian, akan ada momen kedua setalah Dani Pedrosa.

“Meninggalkan sebuah pelik, pasti sangat berat. Tapi tidak dengan rossi, ia memberikan kesan istimewa,” ujar Dari Pedrosa. Mengutip dari Road Racing World“Seperti dalam kasus saya, ini adalah hari yang menyedihkan tetapi itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda hentikan. Cepat atau lambat itu terjadi pada semua orang, tetapi dalam kasusnya ini lebih istimewa karena begitu banyak kenangan indah bersamanya,” lanjut mantan pembalap asal Spanyol tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, ia meraih sembilan gelar juara dunia sepanjang kariernya di dunia balap. Sang legendaris yang sudah menginjak kepala empat itu mengoleksi 115 kemenangan dan 199 kali naik podium. Ucapan penghormatan dan salut kepada Rossi diberikan para insan dunia balap MotoGP, tidak terkecuali rival terberatnya, Marc Marquez. MM93 memuji The Doctor sebagai rider hebat yang memiliki pengaruh besar. “Semua ini terlihat dari luar dan ketika saya masih kecil, kami semua terinspirasi oleh Valentino atau Dani Pedrosa. Bahkan ketika banyak anak muda datang menantangnya, dia terus membalap dan dia tidak pernah berhenti berusaha,” ujar Marc Marquez.

READ  Kebanggaan Baru Tanah Air, Pesona Sirkuit Mandalika

Menjadi legenda, bukanlah hal yang mudah bagi Valentino Rossi. Ia sudah menciptakan sejarah abadi di dunia MotoGP. Tak hanya sejarah, ia juga salah satu inspirasi di dunia balap. Sampai kapan pun, the doctor hadir sebagai inspirator dunia balap MotoGP.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait