Women Basketball: Menang Tipis, Prancis Tekuk Spanyol di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Foto: Mainbasket.com/Prancis menang atas Spanyol di Perempat Final.

Umpanbalik.id 04/08/2021 – Menang tipis, Tim Putri Prancis bertanding sengit dengan Tim Putri Spanyol di perempat final. Laga yang berlangsung di Saitama Super Arena, Rabu, 04/08/2021 ini, menjadi laga yang sangat seru. Bagaimana tidak, kedua tim saling beradu, mencari siapa yang terbaik, untuk lanjut ke laga berikutnya. Hari ini terbukti, Prancis menang atas Spanyol 67-64, malam ini. Lantas siapa yang menjadi lawan berikutnya bagi Prancis? Jepang jawabannya.  

Spanyol membuka keunggulan lewat strategi cerdik, 14-12. Skor yang tipis, namun masih bisa membalikkan keadaan bagi prancis. Poin tersebut hadir dari three points Alba Torrens. Tak sabar mencari poin, Valerie Garnier, pelatih Prancis, mencoba untuk memainkan Marine Johannes di quarter pertama, sebab ialah salah satu pemain yang selalu mencetak skor. Johannes menjadi ujung tombak serangan bagi Spanyol. Selang 10 menit, Prancis balik unggul dengan skor akhir 21-16, berkat 11 poin dan 2 Asis Marine Johannes. Saat jeda permainan, Spanyol memberi perlawanan atas Prancis, namun belum bisa mengejarnya. Spanyol hanya terpaut enam poin (30-36). Astou Ndour mencetak 12 poin. Sementara dari tim Prancis, 22 dari 36 poin dicetak oleh pemain cadangan. Terutama setelah Marine Johannes masuk.

Tekanan demi tekanan, serangan demi serangan, terjadi di 1 menit krusial jelang pertandingan usai. Maite Cazorla mencetak dua poin untuk Spanyol yang membuat mereka mendekat 64-65 di sisa 16 detik. Hal yang tak terduga pun terjadi, Silvia Dominguez malah melakukan turnover. Bola jatuh ke tangan Prancis, dan terjadi pelanggaran juga kepada gabby Williams. Prancis memimpin 66-64. Spanyol sudah kehabisan waktu. Mereka tidak bisa menyusul. Tak ragu menambah poin, Gabby Williams mencetak poin krusial bagi prancis, dengan skor akhir 67-64. Marine Johannes menjadi pahlawan Prancis dengan catatan 18 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Next Match, Prancis akan berhadapan dengan Jepang. Babak semifinal basket putri Olimpiade 2020 Tokyo akan digelar hari Jumat, 6 Agustus 2021. Mau tidak mau, Prancis harus siap melawan Negeri Sakura yang sudah mengantongi tiket semi final. 

READ  5 Musketeer Basket Pemain Terbaik Sepanjang Masa
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait