Anthony Ginting: Guatemala Membeku, Garuda Mencuri Perunggu

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 2 minutes

Sumber: poskita.com, Anthony Ginting berhasil meraih perunggu dalam final Olimpiade Tokyo

Umpanbalik.id 02/08/2021 –  Tunggal putra harapan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyelesaikan tugasnya dengan bahagia. Bertanding di Mushashino Forest Plaza, pada Senin (2/8/2021) sore, Ginting berhasil mengalahkan lawannya dengan skor yang cukup meyakinkan 21-11, dan 21-13. Pada pertandingan perebutan medali perunggu ini Ginting berkesempatan melawan wakil dari negara Guatemala, Kevin Cordon.

Diatas kertas Ginting memang lebih diunggulkan daripada Cordon. Menurut peringkat dari bwfbadminton.com, Anthony Ginting berada di peringkat 5 dunia, sedangkan Kevin Cordon masih ada di tingkat 59 dunia. Dalam pertandingan final perebutan perunggu kali ini, ginting mampu menyelesaikannya dalam dua game sekaligus.

Pada pertandingan pertama, Ginting bermain cukup sabar dan meladeni permainan dari Cordon dengan bermain reli-reli panjang. Banyak poin yang diperoleh Ginting dari kecerdikannya membaca kelemahan lawan. Smash dan pukulan yang diarahkan ke sudut-sudut sulit membuat Cordon banyak kehilangan poin. Setelah interval game pertama selesai, Ginting semakin bermain leluasa hingga meninggalkan Cordon dengan selisih 8 poin. Akhirnya game pertama pun dapat diselesaikan Ginting dengan skor 21-11.

Pertandingan kedua, Ginting berinisiatif untuk bermain menyerang. Awal-awal game kedua, beberapa smash menyilang berhasil berbuah poin untuk Ginting. Skor 7-2 pun dapat mudah diraihnya. Sudah mengendalikan permainan sejak awal babak, ginting menyelesaikan interval game kedua dengan margin poin yang cukup jauh yaitu 11-4. Setelah interval, dengan ketinggalan cukup jauh membuat kevin Cordon memilih untuk bermain bebas dengan prinsip nothing to lose. Hal itu membuat ia tidak tertekan dan dapat menipiskan poin hingga 13-10. Beruntung, Ginting bermain dengan cukup tenang, dan dapat menutup game kedua dengan kemenangan 21-13.

READ  Sudirman Cup 2021: Jordan/Melati Pastikan Tim Indonesia Juara Grup C

Kemenangan ini sekaligus menutup keran medali bulutangkis dalam Olimpiade Tokyo 2020. Satu emas dan satu perunggu menjadi bukti nyata bahwa Bulutangkis Indonesia masih ditakuti oleh dunia. “Yang pastinya dipersembahkan untuk teman-teman, pendukung dan masyarakat Indonesia yang sudah mendukung dan memberikan doa selama di Tokyo ini, meskipun tidak hadir di Tokyo, setidaknya doa itu sangat kuat jadi saya banyak berterima kasih,” ucap Ginting selesai pertandingan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait