Anthony Ginting Lolos Semifinal, Kepak Sayap Garuda Masih Terbang di Tokyo

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Getty Images/Lintao Zhang, kemenangan ginting mengantarkan ia ke babak semifinal

Umpanbalik.id 31/07/2021 – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengunci tiket ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini dipastikan setelah ia dengan heroik mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen hingga set ketiga. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021) siang tadi, Ginting menutup pertandingan dengan skor 21-17, 21-15, dan 21-18.

Duel sengit sudah terjadi sejak pertandingan pertama, saling mengejar poin antara Ginting dan Antonsen tidak bisa dihalau lagi. Meski begitu ginting berhasil menutup interval pertama dengan kemenangan poin 11-8. Setelah jeda, ginting terlihat beberapa kali kehilangan poin saat berusaha duel net dengan lawannya. Beruntung, Ginting dapat memaksimalkan bola keluar dari lawan hingga mendapat tujuh poin. Sudah berhasil mencapai game point, Anthony Ginting malah membuat beberapa kesalahan yang dari awalnya skor cukup tertinggal jauh 20-14 sampai skor 20-18. Untungnya ginting dapat menutup pertandingan pertama setelah mendapat poin terakhir dan pertandingan berakhir 21-18.

Di pertandingan kedua, permainan masih sama seperti awal tadi, permainan ketat saling kejar-mengejar tetap terjadi. Namun kali ini, permainan Antonsen yang cukup spartan tidak bisa dibendung oleh ginting hingga mengakhiri jeda babak dengan skor 11-5. Setelah interval, Ginting justru banyak kehilangan poin, meskipun sempat berusaha untuk memperkecil ketinggalan, serangan bertubi-tubi pemain Denmark berhasil mengakhiri game dengan skor 21-15.

Tak mau kecolongan lagi, pada game ketiga Ginting langsung menaikkan intensitas permainannya. Perlawanan yang dilakukan oleh permainan Denmark membuat skor tetap berjalan beriringan hingga menyudahi interval pertama diraih oleh Denmark dengan skor 11-9. Sadar masih tertinggal, Ginting melanjutkan perjuangannya untuk berhasil comeback dari Antonsen. Beruntungnya, perjuangan ginting berbuah hasil dengan kemenangan yang ia raih dengan skor 21-18.

READ  Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kantongi Tiket Semifinal Indonesia Open 2021 Setelah Taklukkan Ganda Jepang

“Setelah pertandingan ini mungkin ada evaluasi dari tim pelatih dan recovery karena besok lawannya lebih ketat dan bagus lagi jadi harus tetap jaga fokus dan enjoy setiap momen yang ada,” ucap Anthony Ginting seusai pertandingan. Setelah memastikan kemenangan ini, Ginting akan menghadapi lawan yang cukup berat di Semifinal. Pertandingan antara Chen Long (China) vs Chou Tien-chen (Taiwan) akan menjadi penentuan siapa lawan ginting nantinya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait