Juara 1 Dunia, The Minions Gagal Rebut Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Dipublikasikan oleh Anneke Puteri
Reading Time: 2 minutes

Sumber: AFP/PARDO. The Minions melawan pasangan Malaysia di Quarter Final.

Umpanbalik.id 29/07/2021 – Grup Men Doubles yang diwakili oleh Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya tumbang merebut medali karena tersingkir oleh pasangan dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi. Setelah berhasil menjadi Grup A karena India menang, pasangan nomor 1 dunia ini menanggung beban yang besar di tangannya. Mulai dari set awal, score Marcus/Kevin telah tertinggal cukup jauh dengan lawan yang selalu berhasil dikalahkan.

Dua game dengan score 14-21, 17-21 jadi angka yang menutup kekalahan The Minions. Marcus/Kevin tertinggal 3-8 di awal game pertama yang memudahkan pasangan dari Malaysia memburu banyak poin. Grup kebanggaan Indonesia ini terbawa suasana yang mana permainan dilakukan secara terburu-buru dan menghasilkan banyak kesalahan.

Namun, pasangan Marcus/Kevin ini juga sempat memperbaiki kesalahannya dengan memperoleh empat poin beruntun menjadi 7-8. Namun, selisih keduanya semakin menjauh yang mana menghasilkan interval pertama dengan 8-11. Setelah itu, usaha Marcus/Kevin tidak membuahkan hasil yang baik karena kesalahan yang servis. Bahkan, Kevin sempat mendapat peringatan karena service fault. 

Dalam dua laga pasangan Indonesia ini bermain di bawah standar mereka pada biasanya dan sering terbawa pola permainan dengan lawan. Kevin yang biasanya menunjukkan ketengilannya ketika bertanding, malah membawa raut muka masam sepanjang permainannya. Pasangannya, Gideon juga terlihat kewalahan dan sedikit kurang power.

Pada game kedua, situasi Marcus/Kevin yang tidak membaik jadi peluang bagi pasangan Malaysia untuk bermain agresif yang mana unggul dengan perolehan 8-4 pada awal game. Perlahan, Marcus/Kevin mengejar score yang sempat imbang 16-16. Perolehan akhir, Aaron/Soh berhasil menutup pertandingan dengan 21-17.

READ  Highlight Top Smashes BWF World Championships 2021

Perjuangan Marcus/Kevin tetap harus diacungi jempol. Prestasi mereka tidak meredup dan Indonesia tetap bangga dengan segala usaha yang telah dikerahkan oleh pasangan ini. Terima kasih The Minions, kalian telah melakukan yang terbaik. Comeback Stronger!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait