Berhasil Menang, The Daddies Melaju Ke Semifinal Olimpiade

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 2 minutes

Sumber: AP/Dita Alangkara.
Selebrasi Hendra/Ahsan setelah memenangkan pertandingan.

Umpanbalik.id 29/07/2021 – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan memastikan diri lolos ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda. Berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, pasangan Hendra/Ahsan mengalahkan lawannya hingga babak rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9. Laga yang dimainkan pada hari Kamis (29/7/2021) pagi tadi sekaligus menjaga asa Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 ini setelah dua wakil Indonesia gugur di babak 16 besar.

Pada awal game pertama, kedua pasangan bermain cukup ketat. Kejar-kejaran poin tidak bisa dihindarkan. Beruntung, ketenangan dari pasangan Hendra/Ahsan berhasil menutup interval dengan skor 11-5. Unggul enam angka, membuat The Daddies julukan Hendra/Ahsan bermain diatas angin dan berhasil menutup game pertama dengan kemenangan 21-14

Pada pertandingan kedua, permainan taktis yang biasa ditunjukkan Hendra/Ahsan justru tidak terlihat. Interval pertama berhasil direbut oleh pasangan Jepang Takeshi/Keigo dengan skor 8-11. Setelah jeda, alih-alih membalikkan keunggulan. Hendra/Ahsan kerap kali membuang-buang poin dengan melakukan beberapa kesalahan. Akhirnya, kekalahan harus diterima pasangan Hendra Ahsan dengan skor 16-21

Imbang skor 1-1, pertandingan pun dilanjutkan pada rubber game. Tidak mau membuang-buang kesempatan. Di pertandingan ketiga Hendra/Ahsan seolah-olah langsung tancap gas. Awal permainan pun Takeshi-Keigo tidak diberikan poin sama sekali hingga 8-0. Unggul sangat jauh, pasangan Hendra/Ahsan berhasil menutup interval ketiga dengan skor 11-1. Setelah jeda, permainan cepat dan poin demi poin cukup mudah didapatkan oleh Hendra/Ahsan hingga akhirnya menutup game ketiga sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 21-9.

Kemenangan ini membuat pasangan Hendra/Ahsan melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies hanya perlu menunggu lawannya nanti di semifinal antara pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin melawan pasangan tuan rumah lainnya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

READ  Anthony Ginting Libas Wakil ROC dan Melaju ke 16 Besar
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait