Praveen dan Melati: Menjadi Runner Up hingga Times Up dalam Laga Ketiga

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Detik.com. Menorehkan Runner up di laga ketiga/AP Markus Schrelber

Umpanbalik.id 27/06/2021 – Menjadi runner up dalam grup adalah nasib ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti setelah dikalahkan oleh wakil jepang Yuta Watanabe dan Arisa Higashino pukul 8.30 WIB di Olimpiade Tokyo 2020. Laga ketiga ini adalah momen bagi kedua tim untuk memperebutkan juara grup untuk perempat final mereka.  Mengutip hasil pertandingan dari vidio.com, Senin (26/7/2021) Praveen dan Melati kalah dalam dua set pertandingan dengan skor 13-21, 10-21. 

Musashino Forest Sport Plaza adalah tempat bermain Praveen dan Melati di laga ini. Dalam set pertama, mereka sudah mengalami tekanan pertama dengan tertinggal 0-8 atas lawannya, Yuta dan Arisa. Hal ini membuat, ganda campuran kita agak sedikit kewalahan dalam mengejar ketertinggalannya. Pukulan-pukulan cermat yang dilontarkan bagi ganda campuran kita, seakan mematikan langkah Praveen dan Melati seketika. Sempat hanya tertinggal 5 poin dalam set pertama, tak membuat ganda campuran jepang lengah, bahkan tetap fokus menambah angka dalam set ini. Alhasil, set pertama ditutup baik oleh jepang dengan skor 13-21. 

Semenjak break berlangsung, Nova Widianto selaku asisten pendamping yang menemani ganda campuran ini, mencoba untuk menenangkan Praveen dan Melati sebelum melakukan set kedua. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir sebuah kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan, seperti set sebelumnya. Nova Widianto mendapat arahan dari Richard Mainaky coach untuk menjadi penerus dirinya dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

Dalam set kedua, Praveen dan Melati membuka keunggukan menjadi 3-2 berkat fokusnya mereka di set ini. Namun lagi lagi, jepang mengejar ketertinggalannya hingga mencapai skor 9-13. Melihat cuplikannya, terlihat bahwa Yuta Watanabe mendominasi dalam laga ini. Lewat teriakan semangat dan drop shot saat mendapatkan poin, membuat ganda campuran kita terlihat sedikit mendapat tekanan dari ganda campuran jepang.

READ  Taklukan Perwakilan Belgia, Gregoria kantongi Tiket 16 Besar

Alhasil dalam pertandingan ini, Yuta dan Arisa menang dua set dengan skor akhir 10-21. Mengutip dari kompas.com dalam sesi wawancara, “Kekalahan ini bukan karena kami tidak mempersiapkan diri. Kami kalah karena tidak mampu keluar dari tekanan sejak awal pertandingan,” kata Melati. Kita akan menunggu pertandingan selanjutnya, yang dipastikan Praveen dan Melati akan melawan juara grup A dan B. Apakah mereka akan meraih hasil positif lainnya? 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait