Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Sapu Bersih Pertandingan Bulutangkis di Hari Pertama

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 2 minutes

Sumber: AFP/Pedro Pardo, praveen jordan melati daeva oktavianti saat bertanding tadi siang

Umpanbalik.id, 24/7/2021 – Hari pertama Olimpiade Tokyo dilaksanakan, cabang olahraga bulutangkis meriah hasil yang positif. Dimana tim bulutangkis Indonesia menyapu bersih kemenangan di laga perdana olimpiade ini.

Pada turnamen ini Indonesia mengirimkan tujuh wakil yang tersebar pada tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sebanyak lima wakil yang telah melakoni laga di hari ini ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Ganda Putri), Jonatan Christie (Tunggal Putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Ganda Campuran), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Ganda Putra), dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Ganda Putra).

Pertandingan Indonesia dibuka oleh permainan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi wakil dari Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada Sabtu (24/7/2021) pagi. Pasangan Indonesia berhasil menang dua game langsung dengan skor yang cukup meyakinkan 21-14 dan 21-17 dalam kurun waktu 47 menit.

Di pertandingan kedua, wakil Indonesia yang bertanding kali ini adalah Jojo sapaan akrab Jonathan Christie dalam nomor tunggal putra. Pada hari pertama ini, Jojo berkesempatan untuk melawan Aram Mahmoud. Hasilnya, Jonathan Chrisite berhasil Straight game dengan skor 21-8 dan 21-14.

Masih dalam lanjutan sesi 1, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dari Australia. Berbeda dengan wakil Indonesia sebelumnya yang mampu menang dengan mudah. Pasangan ganda campuran ini terlihat sedikit kewalahan menghadapi serangan Australia. Terbukti pada game pertama  Praveen/Melati harus mengakui keunggulan pasangan Australia karena sempat lengah di penghujung kemenangan. Beruntung dua game berikutnya berhasil dimenangkan oleh mereka. Hingga akhirnya mereka menyudahi pertandingan dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-13.

READ  Anthony Ginting Lolos Semifinal, Kepak Sayap Garuda Masih Terbang di Tokyo

Kali ini giliran ganda putra nomor satu dunia bertanding. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menang mudah dari lawannya Lane/Sean Vendy dari Inggris. The Minions, sapaan akrab mereka menyudahi pertandingan dengan skor 21-15 dan 21-11. Hasil ini membuat keempat wakil Indonesia berhasil memenangi pertandingan dengan sempurna pada sesi satu.

Pertandingan berlanjut sore tadi  dalam sesi dua ini hanya terdapat satu wakil Indonesia yang bertanding yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pada pertandingan perdana ini, mereka berkesempatan untuk melawan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada. Berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu sore (24/7/2021) Ahsan dan Hendra berhasil menang straight dengan skor 21-12 dan 21-11.

Dengan bertandingnya lima wakil Indonesia pada hari ini, membuat Indonesia menyisakan dua wakilnya yang belum bertanding yaitu Tunjung G. Mariska di nomor tunggal putri, dan Anthony Ginting di nomor tunggal putra. Rencananya pertandingan tersebut digelar besok, Minggu (25/7/2021) pukul 08.00 WIB dan juga 11.20 WIB.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait