Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Megah dan Meriah di Tengah Pandemi

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 2 minutes

Sumber: Sports.okezone.com/Foto: Reuters, Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 dilaksanakan dengan megah dan mewah di tengah pandemi

Umpanbalik.id 23/07/2021 – Meski beredar kabar upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 bisa dibatalkan di menit-menit terakhir, Jum’at, 23 Juli 2021 upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya dilaksanakan di Olympic Stadium Jepang pada pukul 20.00 waktu setempat dan jam 18:00 WIB. 

Upacara pembukaan kali ini Jepang menjadi tuan rumah untuk yang kelima kalinya, Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade pada musim panas dan musim dingin tahun 1940, Olimpiade musim panas 1964, Olimpiade musim dingin 1972, Olimpiade musim dingin 1998, dan sekarang Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan pada tahun 2021. 

Sudah menjadi tuan rumah untuk kelima kalinya, olimpiade kali ini bisa dibilang berbeda dari upacara pembukaan Olimpiade sebelumnya, karena upacara pembukaan kali ini hanya diikuti oleh para atlet, pelatih, para penyelenggara dan tidak menghadirkan para penonton. Semua peserta upacara pembukaan Olimpiade harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan dan diharuskan mengenakan masker. Tentunya suasana ini sangat berbeda dari Olimpiade  sebelum terjadinya pandemi. 

Upacara pembukaan olimpiade diikuti lebih dari 11.000 atlet dari 206 National Olympic Committee (NOC). Yunani menjadi negara pertama yang diperkenalkan di parade kontingen Olimpiade Tokyo 2020. Yunani selalu mendapatkan keistimewaan tersebut karena yunani adalah negara pertama penyelenggara Olimpiade. 

Walaupun saat ini pandemi belum berlalu acara upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tetap dilaksanakan secara megah dan meriah. Berbagai macam hiburan juga dihadirkan di acara upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Seribu lebih drone diterbangkan menerangi langit Olympic Stadium Jepang yang membentuk Bumi dan formasi lambang Olimpiade Tokyo 2020. 

READ  Momen Kumpulan Foto Meriahnya Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 kali ini bertemakan “United by Emotion”, di mana tema ini berkaitan dengan suasana saat ini, Olimpiade diselenggarakan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Bertemakan United by Emotion diharapkan Olimpiade Tokyo 2020 bisa menjadi media pemersatu dunia untuk bangkit dan merasakan kegembiraan bersama-sama di situasi yang sulit menghadapi pandemi ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait