eFootball: PES Telah Mati, Kini Siapa Penggantinya?

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Sumber : my.Konami.net/Era PES telah diganti dengan eFootball

Umpanbalik.id, 23/7/2021 – Masih ingat kah kalian ketika memainkan game PES waktu masih muda? Jika ingat, ucapkan selamat tinggal padanya sekarang. Mengapa? Pada (21/7/2021), Konami secara resmi mengumumkan bahawa Pro Evolution atau PES akan berganti nama menjadi eFootball. Sangat disayangkan, karena PES sudah terlalu familiar di telinga anak muda Indonesia. Pergantian nama ini juga dilakukan untuk game sepak bola Konami di Jepang yang selama ini dikenal dengan nama Winning Eleven. Kini juga bernama eFootball.

Dalam keterangan resminya, Konami juga memastikan game eFootball ini bisa dimainkan gratis di semua platform mulai dari konsol, PC hingga ponsel. Selain itu, eFootball juga akan cross-play yang berarti pemain di PC, konsol, dan mobile bisa saling bertemu. Tentunya para pemain eFootball versi mobile harus menggunakan stik atau kontroler untuk bisa bermain melawan pemain PC atau konsol. Lantas, apakah dampak yang terjadi jika PES telah mati, dan eFootball hadir sebagai penggantinya?

1. eFootball hadir secara gratis

Memperluas pasar adalah cara Konami untuk mendapatkan banyak pemain yang mereka inginkan. Membuat secara gratis, adalah pilihannya. Ia menyangka, jika eFootball yang tak berbayar, akan mendapatkan pemain yang sangat banyak. eFootball akan dirilis untuk PC, PS4-PS5, Xbox Series X (dan S)-Xbox One, dan versi mobile untuk perangkat dengan sistem informasi iOS dan Android.

READ  Tokyo 2020: Hendra/Ahsan Mengunci Tiket Selanjutnya dengan Juara Grup

2. Fitur cross-play

Tak perlu memainkan dengan satu platform yang sama, eFootball hadir dengan fitur cross-play. Dalam beberapa tahun terakhir, fitur cross-play yang memungkinkan pemain untuk bermain atau bertanding dengan pengguna di platform lain mulai berkembang secara signifikan. Konami memudahkan pemain untuk lintas platform, apakah banyak peminatnya? Kita lihat saja. Fitur cross-play berlaku bagi seluruh platform yang tersedia, termasuk perangkat mobile

3. Merambah ke Esports

Esports kini merajalela. Kompetisi virtual dimana mana, dari belahan dunia mana saja. Sepakbola adalah olaharaga yang populer di seluruh dunia. Lantas, apakah eFootball hadir seperti itu juga? Jawabannya pasti. Sejauh ini, gim dengan genre FPS (First Person Shooter), MOBA (Massively Online Battle Arena) dan Battle Royale mendominasi pasar. Konami hadir membawa perubahan baru bagi pecintanya. Ia akan mengadakan kompetisi virtual melibatkan pemain dari seluruh platform yang tersedia. Di sini, Fitur cross-play bekerja. Ia sebagai ujung tombak membuka peluang pemain, ikut serta dalam kompetisinya nanti. Nah, bagaimana nih Sobat Sport, apakah kalian akan membuat sejarah baru untuk eFootball?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait