Asupan Film Bagi Pecinta Sepak Bola

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 4 minutes

Umpanbalik.id  23/07/2021 –  PPKM darurat kembali bergulir di awal Juli ini, bahkan diperingatkan akan diperpanjang sampai awal Agustus. Tak bisa banyak beraktivitas diluar seperti saat new normal pasti terasa suntuk bagi Sobat Sport yang WFH sembari isolasi di rumah. Segala aktivitas kembali dilaksanakan seperti awal pandemi muncul. Hal ini tentunya dilakukan untuk meredam lonjakan kasus klaster dari pandemi yang sudah didominasi oleh banyak varian.

24/7 aktivitas dilakukan di rumah, apalagi untuk pergi berolahraga mungkin akan terasa sulit untuk menggunakan fasilitas umum yang ada outdoor. Suntuk? Sudah pasti. Ets... tenang Sobat Sport, nggak perlu khawatir, kali ini ada beberapa asupan film yang berlatar belakang kisah sepak bola yang bisa memenuhi amunisi hasrat kegemaranmu. Apa saja film-filmnya? Simak dibawah ini!

  • The Class Of 92

Film ini mengisahkan tentang persahabatan enam pria yang menjadi tim satu badge yang sama di Manchester United pada zamannya. Film ini dibintangi oleh David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, dan Paul Scholes. Film ini mengangkat cerita tentang pemain muda yang berjuang bersama dan menjadi superstar Eropa di lapangan hijau dalam kurun waktu tujuh tahun. Film ini dikemas dengan narasi yang sempurna, menampilkan berbagai kisah yang ada dalam dunia sepak bola. Uniknya film ini menggali inspirasi lewat kisah tentang akademi Manchester United pada tahun 1992 yang diabadikan dalam format film dokumenter. Jika Sobat Sport adalah fans garis keras MU, maka moment kejayaan Mu pada saat itu seolah menjadi hiburan yang paling tak terlupakan. Nuansa hubungan persahabatan dan kekompakan ditampilkan lewat peran dari masing-masing anggota. 

READ  Sepak Bola: Ladang Olahraga Konflik Panas Antara Pelatih dan Pemain

  • Goal The Dream Begins

Penggarapan film Goal The Dream Begins ternyata dihadirkan oleh kerja sama antara tim produksi dan FIFA. Hal ini yang membuat film ini semakin menakjubkan, lantaran beberapa tim dan pemain sepak bola yang asli ikut beradu akting di film ini. Film ini mengisahkan Santiago Munez yang ingin sekali bermain sebagai pesepakbola profesional. Namun, ayahnya ingin Santiago membantu keluarganya dan mendapat pekerjaan yang stabil. Di sini Santiago dihadapkan pada ego antara menunjukan bakat yang ia pendam atau menjadi tulang punggung keluarga dengan mencukupi kebutuhan keluarganya. Ia bekerja sebagai Busboy di restoran Cina, tetapi ia juga bermain sepak bola untuk tim kecil lokal bernama AJFC. Saat itu Santiago harus diam-diam menyembunyikan uang yang ia kumpulkan di sepatu setiap malam untuk membeli kit sepak bola. Angin segar menghampiri Santiago, ia kemudian ditawarkan bergabung dengan klub bola bernama Newcastle United. Saat itu ia masih berpikir panjang untuk meminta izin kepada orang tuanya sembari menabung untuk biaya transportasi bergabung dengan klub tersebut. Tetapi hal buruk dilihatnya dengan menggunakan mata kepala. Ayahnya mencuri uang yang selama ini Santiago tabung. Alhasil ia bertengkar dengan ayahnya. Seperti apa kisah Santiago?

  • Shaolin Soccer

Film ini menceritakan kisah mantan pemain sepak bola yang kehilangan karirnya, berteman dengan seorang mahasiswa Kung Fu. Uniknya film ini memadukan antara olahraga sepak bola dan juga kung fu, film ini juga bergenre komedi sehingga sangat cocok dijadikan referensi film yang ditonton. Kisahnya dimulai dari seorang mantan biksu Shaolin yang menyatukan kembali lima saudara laki-lakinya. Hal ini dilakukannya untuk mewujudkan keterampilan seni bela diri manusia super dalam permainan sepak bola dan memperkenalkan Shaolin kung fu ke masyarakat. 

READ  5 Penjaga Gawang Dadakan Penghalau Terakhir Serangan Lawan

  • The Football Factory

Film satu ini menceritakan tentang suporter Chelsea yang menggagas penamaan suporter klub ‘Chelsea Headhunters’. Intinya film ini menceritakan kisah tentang suporter fanatik Chelsea. Film ini ternyata diadopsi dari novel John king, adegan dalam film ini menampilkan aksi brutal dari geng tersebut saat bentrok atau saat klub kesayangannya sedang rival dengan tim lawan. Film ini akan terasa relatable buat Sobat Sport yang menjadi fans Chelsea ataupun buat para suporter dari berbagai klub.

  • Pele: Birth Of A Legend

Film ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan seorang anak laki-laki dengan nama Edson Arantes Do Nascimento mendapat bullyan dari teman-temannya di sekolah dengan ejekan Pelle. Ia tumbuh di lingkungan miskin, namun Pele bermimpi dan berjanji kepada ayahnya bahwa ia akan memenangkan Turnamen World Cup untuk Brazil. Kemudian ayahnya menasehatinya bahwa untuk menjadi pemain bola profesional maka Pelle tak boleh malu atas dirinya. Singkat cerita, Pelle kemudian berhasil dikenal dengan gaya bermain yang terinspirasi dari sepak bola jalanan dan juga trik yang ia terapkan dari ajaran sang ayah. 

  • Greens Street Hooligans

Film yang diluncurkan tahun 2005 ini menceritakan kisah tentang hooliganisme sepak bola di Inggris. Film ini mengemas cerita yang menarik, di mana alurnya banyak membongkar kehidupan para hooligan, menampilkan kehidupan sehari-hari mereka yang riuh dengan perkelahian antar suporter, berkumpul di bar sebelum bertanding, dan menjadi kompor dalam setiap pertandingan. Bagaimana kisahnya? Berikut trailer-nya.

  • The Keeper

Film yang tayang pada 5 April 2019 lalu, menceritakan tentang kisah cinta dan perjalanan hidup yang heroik dari kiper legendaris Manchester City. Dilansir dari Bolastylo.com, film ini disangkut pautkan pada kisah kehidupan Adolf Hitler. Kisah ini dimulai dari Trautmann yang lahir di Jerman ketika masa rezim Nasi pimpinan Adolf Hitler, dirinya kemudian sempat bergabung dengan Hitler Youth yakni organisasi militer buatan Nazi. Banyak hal tragis yang dilaluinya saat itu sampai harus melukai lehernya, hingga hobinya menyelamatkannya dari masa kegelapan tersebut. Trautmann menekuni profesi sebagai pemain profesional Manchester City tahun 1949 dan melejit di dunia sepak bola.

READ  Awal Perjuangan Indonesia, Greysia dan Apriyani Tunjukkan Aksi Memukau di Lapangan

  • The Damned United

Film terakhir, menceritakan tentang dinamika karir Brian Clough yang menjadi penanggung jawab Leed United sejak tahun 1974. Film ini memiliki alur yang maju mundur, dalam adegannya menampilkan cerita-cerita kekompakan dan permasalah Clough dengan asistennya, serta rivalitas antara Brian Clough dengan bekas pelatih Leeds. Semakin seru, Kala itu Leeds United adalah klub yang sedan naik daun di sepak bola Inggris.

Itu tadi beberapa film berlatarbelakang sepak bola yang cocok untuk menemani masa PPKM Sobat Sport dirumah. Film-film tersebut bisa dinikmati di segala jenis platform favoritmu. Tapi hindari yang bajakan ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait