Beatrice Vio: Momen Visual Atlet Anggar Tanpa Kaki dan Tangan

Dipublikasikan oleh Anneke Puteri
Reading Time: < 1 minute

Umpanbalik.id 22/07/2021 – Kenalkan, Beatrice Vio. Seorang atlet anggar yang kehilangan dua kaki dan tangannya karena penyakit mengerikan yang dideritanya. Beatrice terlahir sebagai anak yang normal seperti pada umumnya. Ketika ia sedang berada pada umur yang aktif belajar berjalan, ibunya melihat benjolan kecil di belakang lututnya. Ternyata benjolan kecil itu membawa perubahan yang sangat besar dalam hidupnya. Ia mengidap meningitis. Agar bisa selamat, orangtuanya terpaksa mengambil keputusan untuk merelakan kedua kaki anaknya diamputasi. Beatrice kecil menangis, ia ingin kakinya kembali. 

Namun tampaknya tangisan itu tidak bisa menolong Beatrice untuk sembuh dari penyakitnya. Saat itu Beatrice kalah. Tangannya harus diamputasi juga. Lagi-lagi demi menyelamatkan nyawa kecilnya untuk bisa bertahan di dunia. Menjalani rehabilitasi selama berbulan-bulan, Beatrice dan keluarganya terus berusaha untuk bangkit kembali. Beruntungnya, Beatrice mengenal olahraga anggar dan ia mencintai olahraga itu setengah mati. Harus anggar, anggar, dan anggar. Kedengarannya seperti candu, namun ini yang menjadi penguat untuk Beatrice agar mampu berpacu. 

Keterbatasan tentunya masih kalah dengan rasa semangat dan cintanya Beatrice. Jalan pertama telah terbuka, pada tahun 2011 ia telah bergabung dengan Tim Nasional di Italia, tempat Beatrice lahir dan bertumbuh. Mulai dari itu, Beatrice telah mengikuti puluhan kompetisi Internasional dan memenangkan banyak kejuaraan. Tangannya sudah banyak menggenggam medali emas dari Kejuaraan Eropa sampai Olimpiade Paralympic. Lengan dan kaki prostetiknya juga berhasil menjadi malaikat yang selalu menolong dalam setiap perjalanannya.

Tahun 2017, Beatrice berhasil menggaet Laureus World Sports Award for Sportsperson of the Year with a Disability, sebuah penghargaan paling bergengsi di olahraga sekelas Oscar. Kisah kehadirannya di dunia ini menyelipkan cahaya pada alam semesta beserta manusia yang ada di dalamnya. Beatrice Vio berhasil menjadi sosok inspiratif bagi siapapun yang melihatnya. Wanita hebat ini benar-benar pantas mendapat pujian yang luar biasa.

READ  Photo Story: Mario Balotelli, Super Mario yang Meredup
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait