Terinspirasi dari Jurassic Park, Reebok Tampil Bertema Dinosaurus

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 3 minutes

Foto: sneakernews.com. Berbagai macam sepatu Reebok Series Jurassic Park.

Menonton sambil menikmati film Jurassic Park dengan sekotak popcorn, akan terasa seperti berada di zaman Mesozoikum. Bagaimana tidak, film yang menampilkan petualangan seru di dunia dinosaurus ini sangat melegenda bagi pecintanya. Alih-alih menonton filmnya saja, baru-baru ini terjadi kabar bahwa Reebok (perusahaan sepatu) akan merilis sejumlah produk sepatunya yang bertema Jurassic Park. Ia terinspirasi dari berbagai karakter yang ada di film Jurassic park. Hah bagaimana bisa?

Film garapan Steven Spielberg ini, sudah memiliki lima series dalam filmnya. Ia mendapatkan berbagai macam tanggapan positif dari garapannya itu. Mengutip dari Collider.com, tahun depan, ‘Jurassic World: Dominion’ akan dilepas pada 10 Juni 2022. Colin Trevorrow didapuk sebagai sutradara dan Frank Marshall sebagai produser. Kolaborasinya dengan Reebok adalah merchandise bertema dinosaurus pertama mereka, sejak film yang telah dirilis 28 tahun lalu. Jika memperhatikan setiap detail ceritanya, mulai dari kaos bunga milik Dennis Nedry, mobil pengunjung, kartun Mr.Dna, Dr. Alan Grant, seragam peneliti InGen, serta Dilophosaurus, akan menjadi inspirasi Reebok untuk merealisasikannya dalam bentuk sneakers. Dihiasi dengan kotak sepatu special, Reebok juga akan merilis paket pakaian olahraga dengan tema serupa sebagai pelengkap. Koleksinya akan bisa dibeli pada 30 Juli 2021. Wah, pasti fans berat Jurassic Park sudah tidak sabar menunggu momen ini ya, Sobat Sport.

Bagaimana Kreasi Sepatu Reebok Bertema Jurassic Park itu? 

Mendengar kolaborasi yang sangat epic ini, menciptakan vibes baru bagi pecinta sneakers dan penggemar berat Jurassic Park. Siapa yang menyangka, ia akan merilis produk yang bertajuk karakter di film tersebut. Sudah tidak sabar ya Sobat Sport, berikut karya yang dibuatnya.

  1. Instapump Fury OG – Mobil Pengunjung
READ  Serba Serbi Printilan Transfer Pemain Sepakbola

https://twitter.com/nicekicks/status/1380159997980647424

Untuk edisi pertama, Reebok terinspirasi dari mobil pengunjung yang ada di Jurassic Park. Mobil ini yang dipakai untuk melihat suasana dinosaurus di alam sana. Yap, Instapump Fury OG hadir sebagai representasi nya. Siluetnya menampilkan skema warna hijau dan kuning, dengan tanda cakar merah sebagai penghormatan kepada poster rilis teater. Detail lainnya terdapat sedikit warna hitam di bagian atas, logo T-Rex di bagian lidah, dan tulisan Jurassic Park di bagian pull tab. Sentuhan akhir termasuk outsole hitam dan kuning dengan grafis Jurassic Park. 

2. Zig Devil Kinetica – Mobil Staf InGen

Foto : attractionsmagazine.com, Sepatu Zig Devil Kineca dengan hiasan Hoodie Jurassic Park.

Zig Devil Kinecta, adalah sepatu lari representasi dari karakter mobil staf InGen selaku pengembang gen dinosaurus. Dalam scene, ada momen yang hadir dalam produk ini. Satu adegan yang memperlihatkan mobil staf hancur di area dekat pagar listrik. Itulah yang menjadi tema untuk detail sepatu ini.  Serta terdapat ornamen di sol samping yang terinspirasi dari tanah lumpur, tempat mobil tersebut beroperasi.

3. Club C Legacy – Mr. DNA

Tidak lain dan tidak bukan, kartun yang menjadi proses kebangkitan dinosaurus ini menjadi inspirasi selanjutnya bagi Reebok. Mr. DNA hadir sebagai karakter yang mengedukasi pengunjung di Taman Dinosaurus. Gen dinosaurus yang dibangkitkan kembali adalah cerita unik yang menggambarkannya. Scene paling ikonik, ketika InGen berusaha untuk mengawetkan fosil nyamuk sebagai pembawa embrio dinosaurus. Ornamen yang terdapat pada sepatu ini adalah bentuk apply dari scene yang terjadi. Dari ketiga sepatu diatas, masih banyak lagi sepatu Series Jurassic Park, yang akan hadir sebentar lagi.

READ  Kancah Industri E-Sport di Indonesia

Menurut Jurnal tentang Sepatu Reebok STIESIA, citra adalah sejumlah keyakinan, ide, dan kesan yang dipegang oleh seseorang tentang sebuah objek. Sedangkan citra merek adalah persepsi dan keyakinan yang dipegang oleh konsumen, seperti yang dicerminkan asosiasi yang tertanam dalam ingatan konsumen (Kotler dan Keller, 2009:403). 

Dari karya Reebok bertema Jurassic park ini, memiliki sebuah ide yang cukup mind blowing. Ia menyasar citra produknya kepada penggemar setia Jurassic Park dengan memasarkan produk mereka. Ini akan menjadi ide yang cemerlang untuk menciptakan karya-karya terbarunya lagi. Tidak sampai situ, penggemar setia Reebok juga akan terkena imbasnya. Siapa yang tidak ingin memiliki sepatu langka dengan series Jurrasic Park ini? Pasti mereka akan menyerbunya dengan sangat antusias. Pada dasarnya, inspirasi bisa timbul dari mana saja. Kadang melalui referensi apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, maupun hal-hal kecil yang ada di sekitar. Bahwa hanya dengan menonton film, bisa menciptakan produk yang langka dipasaran, tentunya dengan kualitas yang baik juga. Tidak hanya film yang bisa membawa kita masuk dalam ceritanya, sneakers juga bisa membawa kita ke dalam vibes yang berbeda. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait