6 Si Jago Diving dalam Drama Permainan Sepak Bola

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 3 minutes

Umpanbalik.id – 21/07/2021 – Drama tak hanya bisa kamu tonton di cerita sinetron, sepak bola juga mampu menampilkan suasana dramatis layaknya cerita sinetron. Dalam sepak bola karakter dan ciri khas para pemain sangat bisa diamati dengan jelas. Satu diantaranya yang menjadikan sepak bola mengemas suasana dramatis adalah ketika para pengocek bola melakukan tindakan diving alias pura-pura terjatuh. Lantaran ingin mendapatkan keuntungan yang berupa pelanggaran untuk pemain lawan. Pada akhirnya, keuntungan yang diperoleh tim dapat melakukan tendangan bebas dan tendangan bebas ke gawang lawan, ataupun kartu peringatan bahkan pelanggaran bisa saja melayang ke pemain lawan.

Cara diving, tentunya dianggap ilegal dan tidak dibenarkan dalam aturan sepak bola. Jika ketahuan oleh wasit, justru ganjaran kartu akan lebih parah ditelan oleh pemain yang melakukan diving. Meskipun demikian beberapa pemain di bawah ini kerap melakukan drama diving dan cukup sering dicap sebagai tukang diving oleh para pecinta sepak bola. Siapa saja? Berikut deretan pemain si jago diving.

  • Ashley Young

Skill yang dimiliki Ashley Young kerap menarik perhatian sangking menariknya, Ashley kerap menguji pemain lawan untuk melakukan pelanggaran keras sampai Young mendapatkan cedera. 

Ashley Young cukup terbiasa melakukan ilegal diving ini dalam sebuah pertandingan, ia selalu menghindari tekel dari lawan dengan cara pura-pura jatuh. Entah sengaja atau tidak tetapi saat Young berdrama diving ia kerap mendapatkan keuntungan saat berada dalam kostum Manchester United dan Inter Milan.

  • Luis Suarez

Selain dikenal sebagai penyerang yang memiliki kemampuan yang sangat lengkap, si el pistolero ini juga memiliki kemampuan dalam mencetak gol dengan tajam. Sebagai seorang penyerang ia kerap berada dalam pola situasi keras dari pemain bertahan lawan. Situasi ini justru sering dijadikan peluang bagi Suarez untuk melakukan drama diving demi memperoleh keuntungan dari permainan. Kadang kala, diving yang dilakukannya sering ketahuan oleh wasit.

READ  Pentingnya Pemanasan dan Pendinginan Saat Berolahraga!

  • Neymar JR

Masih ingat dengan kejadian emosional ala Neymar di Piala Dunia 2018? Saat itu Neymar menepati trending topik dengan pesat, bukan karena performa gocekannya bersama Timnas Brasil. Tetapi, justru karena Neymar terlihat janggal dalam melakukan aksi diving-nya. Ketika permainan bergulir Neymar seolah mudah tumbang ketika dilanggar oleh pemain lawan, yang lucunya lagi, ia terlihat jelas melakukan reaksi berlebih saat memperebutkan bola di gawang lawan. Alhasil dari permainan kala itu Neymar sontak dijuluki sebagai tukang diving.

  • Raheem Sterling

 “Footbal diving home” seruan ejekan dari media Italia yang dilansir dari tribunnews.com, saat itu pertandingan paling dramatis yang dilakukan oleh Sterling. Tepatnya di penalti yang didapat inggri saat mengalahkan Denmark 2-1 dalam semifinal Euro 2020. Raheem Sterling dengan tegas mengklaim bahwa  dirinya jelas terkena cedera dari pemain lawan. Kala itu, Sterling dikerubungi oleh pemain Denmark yakni Joakim Maehle dan Mathias Jensen. Situasi dimana Maehle berada di belakang Sterling dan mengganggu Sterling dengan kaki kanannya untuk menghalangi langkah Sterling. Sontak Sterling memanfaatkan situasi tersebut dengan menjalankan drama diving-nya kemudian lantas jatuh ke rumput lapangan.

  • Cristiano Ronaldo

Kemampuan pria sehat andalan timnya ini tak bisa dipungkiri sama sekali, pemain asal Portugal ini mampu mengelola kecepatan, fokus tembakan goal, dan memiliki segudan skill lengkap lainnya. Namun ternyata, Ronaldo juga tergiur dengan rama diving. Ia kerap tertangkap pura-pura jatuh demi mendapatkan keuntungan dari permainan terutama saat memasuki area penalti.

  • M. Salah

Satu lagi pemain yang sering dicap sebagai ahlinya diving, Mohamed Salah terlihat jelas melakukan diving di kotak penalti West Ham. Saat itu ia secara jelas menampakkan dirinya sedang ditekel oleh Arthur Masuaku. Akhirnya, M.Salah memenangkan penalti di akhir babak pertama dan membuat dudukan permainan menjadi imbang. Dilansir dari bola.com, Di situasi permainan antara Liverpool dan Everton yang imbang 2-2 di Liga Inggris tepatnya di Goodison Park tahun 2020. Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak sibuk memberikan arahan dan membenarkan aksi diving yang dilakukan oleh Mohamed Salah.

READ  Daftar Deretan Pemain U-21 Terbaik yang Akan Hadir di FIFA 22 Mendatang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait