SERIE A: Pemain Berjersey Hijau, Tak Seperti Bunglon yang Sedang Menyamar

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes

Sumber : gettyimages/ Sassuolo punya seragam kandang garis-garis berwarna hijau-hitam

Umpanbalik.id 18/07/2021 – Tahun 2021, Serie A akan menjadi saksi hidup bagi sebuah jersey sepak bola yang berwarna hijau. Mengapa demikian? Menurut Football Italia, hal ini terjadi karena adanya keluhan perusahaan televisi yang mengkhawatirkan “seragam hijau” membuat sedikit masalah disaat pertandingan berlangsung. Masalahnya, jersey berwarna hijau dapat menyebabkan pemain tidak terlihat karena warna yang serupa dengan lapangan sepak bola. Larangan ini akan diberlakukan pada tahun 2022 musim depan. Nasib baik masih berpihak pada penjaga gawang.  Sebab, larangan ini hanya akan berlaku untuk pemain outfield

Komite serie A juga beranggapan demikian. Hal ini akan membuat mata penonton yang hadir dalam stadion,  tidak akan merasa kebingungan jika larangan ini diterapkan. Penonton bisa menikmati ritme permainan dengan sangat nyaman. 

Faktanya, keluhan yang ditumbulkan tidak hanya dari perusahahaan televisi dan penonton saja,  melainkan klub-klub Serie A yang memiliki jersey berwarna hijau seperti Sassuolo dan Lazio. Lazio kemungkinan besar tak mempermasalahkan aturan itu karena warna kebesaran mereka adalah biru langit. Sassuolo sendiri hingga berita ini diturunkan masih belum memberikan pernyataan soal larangan jersey berwarna hijau.

Selain jersey aturan itu juga akan memengaruhi kaos kaki dan celana. Kemudian dalam satu jersey hanya boleh ada tiga warna dominan. Melihat aturan yang berlaku, akan sangat lebih baik untuk segera di lakukan. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan siapapun yang ingin melihat klub bola kesayangannya bertanding. 

Jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda,  larangan ini sangat bermanfaat bagi orang banyak. Walaupun ada klub bola yang diberatkan, namun larangan tetap larangan. Komite Serie A tidak serta merta mengeluarkan larangan tanpa adanya masukan dan keluhan. Pertimbangan pasti ada,  hanya saja ada yang perlu dikorbankan dalam larangan ini. Majunya sepak bola, tidak hanya dilihat dari segi permainan, manejemen yang baik dan lain hal. Tapi dimulai dari langkah kecil yang membawa perubahan yang signifikan, di masa yang akan datang.

READ  Sempat Tertunda, Disporapar Kota Malang Selenggarakan Lomba Lari Estafet Tingkat Pelajar Sekota Malang
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait