Cristiano Ronaldo: Tubuh Prima Senjata Penunjang Karir

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 3 minutes

Umpanbalik.id – Masih ingat dengan kontroversi CR7 yang memindahkan botol minuman Coca-cola saat konferensi pers Euro 2021?. Kegemparan saat Ronaldo mengatakan “Agua!” sambil menunjukan sebotol air mineral dan menunjukan ke arah kamera, berdampak pada turunnya saham Coca-cola sebesar 1,6 persen senilai US$55,22 bahkan nilai pasar Coca-cola turun dari U$4 miliar menjadi US$238 miliar dilansir dari Bisnis.com. 

Sumber foto: Republika.co.id, Cristiano Ronaldo saat memindahkan dua botol Coca-cola dan menunjukan air mineral.

Kejadian tersebut dilakukan oleh Ronaldo untuk mengkomunikasikan kebiasaan lifestyle dirinya, Cristiano Ronaldo dikenal dengan gaya hidup sehat yang ia jalani. Pola sehat yang dianutnya membuat Ronaldo kondisi tubuhnya 10 tahun lebih muda, walau saat ini ia berusia 36 tahun. Dilansir dari Men’s Health, Ronaldo mengikuti serangkaian tes kesehatan yang menyimpulkan kondisi biologisnya layak disebut seperti manusia umur 23 tahun. Sikap Profesional yang dibangun dalam karier atletnya membuat Ronaldo berinvestasi pada kesehatan. Dari lini waktu 16 tahun menyelam di dunia sepak bola, hingga kini stamina dan kemampuan CR7 tak pernah berkurang.

Sumber foto: Bongdalu, Ronaldo dengan bangga menunjukan kekar tubuhnya saat di lapangan.

“Dalam sepak bola kamu harus memiliki basic points, seperti mulai latihan dengan baik, makan dan minum yang tepat, dan seterusnya. Tapi pemulihan bagi saya dan dari sudut pandang saya adalah hal yang paling penting. Saya melakukan pemulihan dengan merespon tubuh saya setelah atau saat sesi latihan agar tidak sulit menghilangkan nyeri otot dan merelaksasikan tubuh. Saya juga menghidrasi, makan makanan yang sehat, dan istirahat malam yang cukup. Ini adalah cara yang sederhana namun efektif, rutinitas yang membantu menjaga saya konsisten dalam pemulihan sebelum dan sesudah pertandingan,” ungkap Ronaldo dikutip dari Men’s Helath.. Saat diwawancarai oleh salah satu jurnalis sepak bola asal spanyol, Santiago Segurola. Jurnalis ini mengungkap bahwa Ronaldo adalah atlet yang memiliki kebiasan dalam mengukur puncak kinerjanya. Ronaldo sangat obsesif tentang merawat tubuh, ia sering berupaya membentuk massa otot dan membangun kebiasaan seperti mandi pukul lima atau tiga pagi untuk pemulihan setelah pertandingan.

Sumber foto: Zombio.com, Eksistensi Ronaldo ketika di lapangan.

Tak sedikit komentator sepak bola luar mengatakan CR7 memasuki masa pensiun. Namun nyatanya kemampuan dan performa Ronaldo masih layak diacungi jempol. Para penggemar dan juga beberapa pelatih pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini meyakini Ronaldo dapat bermain hingga di usia 40 tahun. Saat melaksanakan tes kesehatan terbaru di Turin, ternyata Ronaldo lagi-lagi berhasil menurunkan usia biologisnya dari yang semula 23 tahun menjadi 20 tahun. Usia biologis sendiri merupakan alat ukur bagi seorang atlet untuk mengetahui seberapa baik atau buruk stamina yang ada dalam tubuh berfungsi terhadap usia yang sebenarnya. Faktor utama yang mempengaruhi usia biologis adalah gaya hidup yang dimiliki oleh manusia tersebut. Ronaldo sebagai atlet mengupayakan pola gaya hidupnya, mulai dari caranya membentuk otot, merefleksikan tubuh seusai pertandingan, menjaga stamina dengan cara berlatih dan memeriksa fleksibilitas kerja otot, dan yang pasti mencukupi nutrisi kesehatan melalui makanan dan minuman yang tepat bagi kebutuhan tubuh.

Sumber foto: Squidoo.com, Performa Ronaldo di rumput hijau.

Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dirinya masih mudah dan cukup prima untuk bermain sampai usia 40 tahun, ini juga merupakan caranya menunjukkan performa di hadapan lawan-lawannya bahwa puncak karirnya belum dapat dibatasi. Ronaldo juga menjadi salah satu atlet yang menghindari mengkonsumsi alkohol, ia juga memperhatikan pola tidur. Ronaldo selalu memastikan memiliki waktu tidur malam yang cukup, dengan rentang waktu selama 90 menit. “Ini bukan tidur siang, ini bukan untuk orang tua yan menonton TV, ini bukan untuk orang yang malas dan pecundang. Tapi ini adalah cara untuk mengatasi kurang tidur dan meningkatkan juga memulihkan tubuh,” ujar CR7 ketika diwawancarai Football Whispers.

READ  Michael Phelps, Atlet Renang Tercepat Setara Ikan Hiu

Latihan yang intensif juga menjadi salah satu cara Ronaldo berdedikasi kepada pekerjaannya. Sebagai seorang atlet ia selalu menjaga kebugaran tubuh dengan menjalani Gym, dari caranya memahami kondisi tubuh dan melatih otot tubuh Ronaldo membuktikan ia dapat segera pulih ketika mengalami cedera saat pertandingan. Tak terlewatkan, Ronaldo menjaga kesehatan fisiknya dengan rutin melakukan pilates yang berfokus pada resistensi untuk memperkuat inti staminanya. Selain fisik, ia juga memperhatikan kondisi mental dengan sering menghabiskan quality time bersama keluarga. Ronaldo mengatakan, kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan fisik. Bagaimana Sobat Sport cukup terinspirasi dari CR7 untuk berinvestasi pada kesehatan?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait