Copa America 2021: Suasana Emosional yang Masih Membekas

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 4 minutes

Sumber foto: Rakyatnews.com. Momen bahagia terekam dari raut wajah sang kapten.

Umpanbalik.idMeski tiga hari yang lalu Copa Amerika telah usai, sepertinya momen membekas satu hal pun tak dilewatkan oleh La Albiceleste. Terkhusus bagi sang legenda Lionel Messi, orang yang paling nampak bahagia kala itu. Sejak tahun 2005 silam, ini adalah kali pertama Messi menghadiahkan gelar juara untuk Argentina. Sulit memenangkan kejuaran di laga penting sebesar turnamen antar negara seperti Copa America. Hari itu, La Pulga mematahkan semua kutukan yang dinobatkan kepadanya. Tak hanya mempersembahkan trofi Copa America, Lionel Messi memborong gelar pemain terbaik yang menduduki ia menjadi Top Skor di turnamen kali ini.

Menghasilkan segala kemenangan tersebut tentunya menjadi angin sedap bagi Messi dan kawan-kawan. Saat itu, Stadion Maracana merekam dengan jelas raut wajah, decak gemuruh, dan riuh kemenangan dari para pemain. Situasi tersebut justru berbanding terbalik dengan tuan rumah Brasil yang harus tunduk dan merelakan trofi Copa America. Argentina lengkap mengisi daftar ke-15 gelar Copa America miliknya, gelar ini juga terasa spesial karena berhasil mereka perjuangkan di tanah rival abadinya, Brasil. 

Sumber foto: sindonews.com, momen Messi dan Neymar berpelukan.

Dilansir dari kompasbola.com, Argentina berhasil merusak budaya Brasil yang selalu ingin tampil cemerlang ketika menjadi tuan rumah Copa America. Meskipun begitu, ada momen langkah membekas di hati penonton yang jelih menangkap suasana pelukan penuh emosional antara Messi dan Neymar. Walaupun tengah bersorak bahagia atas kemenangan timnya, Messi tak luput menyapa sahabatnya Neymar yang hari itu tak kuasa menahan rasa gundah usai menelan kekalahan Brasil. Selama 20 detik, keduanya terlihat saling berpelukan erat usai pertandingan menyatakan kemenangan Timnas Argentina 1-0. 

READ  Mengapa 'Love' Berarti 'Nothing' dalam Tenis?

Tak hanya sekali, Messi dan Neymar memamerkan pelukan berulang kali. Raut wajah penuh solidaritas ditampilkan keduanya saat asik ngobrol di sisi bagian Stadion Maracana. ”Kemarin, ketika saya kalah, saya pergi memberikan pelukan kepada orang terhebat dan terbaik yang pernah saya lihat bermain dalam sejarah sepak bola. Teman dan saudara saya, Messi. Saya sedih dan saya mengatakan dengan bercanda ‘kamu bajingan, kamu telah mengalahkan saya’ saya benci kalah, tapi saya mengatakan kepadanya nikmatilah gelarmu,” ungkap Neymar dikutip dari Tribunnews.

Sumber foto: Cnnindonesia, Messi dan Neymar ngobrol dan berpelukan di lorong ruang ganti.

Neymar mengungkapkan bahwa dirinya cukup sedih karena gagal membawa trofi Copa America 2021. Namun ucapan selamat darinya kepada Messi tak pernah terasa berat. Jika menilik ke belakang saat masih bersama dalam satu seragam, tangan Messi adalah pelindung bagi Neymar. Neymar menganggap Messi adalah sosok kakak bagi dirinya. Laga pertemuan antara Messi dan Neymar menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu dari final Copa America 2021. Saat sebelum pertandingan dimulai, Messi dan Neymar telah menunjukan sapaan mesra ketika berada di lorong ruang ganti. Banyak suporter memaknai kemesraan Messi dan Neymar sebagai pertandingan indah yang paling ditunggu-tunggu. Kedua sohib tersebut jelas menggambarkan wajah dunia sepak bola yang penuh dengan rasa menghormati.

Suasana manis yang terekam tak hanya sampai di situ, kemenangan membuat Messi secara alamiah menebarkan kondisi hatinya. Mengingat ia sudah lama menantikan kejuaraan ini untuk membawa trofi besar bagi negaranya. Messi dengan bangga memperlihatkan bahwa stigma ‘Jago Kandang’ hanya bersama Barcelona tak berlaku bagi dirinya. Usai medali dan trofi di lambung tinggi oleh para pemain diatas lapangan, Messi terlihat sedang asik duduk sendiri sambil menggenggam ponselnya. Messi terlihat memamerkan kemenangan kepada wanita pujaan hatinya, Antonella Roccuzzo. Terdengar dalam layar ponsel tersebut Antonella memberikan selamat kepada Messi dengan mengatakan “Vamos Argentina! Vamos Cintaku! akhirnya tuhan memberikan apa yang selama ini kamu impikan,” ujar sang istri dikutip dari Tyc Sports. 

Sumber foto: dailymail.uk.co. Lionel Messi bersama istrinya.

Momen manis yang dihasilkan oleh kapten Argentina tersebut tak hanya berlangsung di ruang stadion saja, suasana hati membekas menghantarkan pemain 34 tahun kembali ke kotanya membawa gelar yang disambut indah oleh orang-orang tersayang. Kedatangan Messi ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh Antonella dan anak-anaknya di bandara Rosario. Lagi-lagi momen romantis ditujukan Messi. Saat pemain Argentina itu turun dari pesawat, sang istri menghampiri dan memeluk erat dirinya. Messi dan tim kini bisa menikmati liburan dengan menyenangkan seusai meraih gelar juara Copa America 2021.

READ  Paralympic: Bukti Prestasi Atlet Disabilitas

Hari itu Maracana merekam semua momen manis dari selebrasi kemenangan Timnas Argentina. Begitu peluit akhir pertandingan berbunyi, Messi dan kawan-kawan larut dalam pesta kejuaraan. Bahkan laga Copa America 2021 disebut-sebut lebih dramatis dan emosional ketimbang final akhir pertandingan EURO 2020. Lalu, bagaimana menurut Sobat Sport?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait