FINAL EURO 2020: Inggris Berlutut, Italia Menari di Atas Rumput Hijau Stadion Wembley

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 2 minutes
Foto/Reuters : Kemenangan tipis, Rome is Champion

Sumber foto : Foto/Reuters : Kemenangan tipis, Rome is Champion

Stadion Wembley, menjadi saksi kemenangan tipis Italia melawan England di atas rumput hijaunya pada Senin (12/07/2021) dini hari WIB. Siapa yang menyangka, bahwa pertandingan ini diakhiri dengan adu penalti yang membuat semua orang berdebar menanti hasil akhirnya. Sebelum extra time, terdapat momen-momen yang menjadikan kedua kubu layak dipertemukan di Final Euro 2021.

Babak Pertama

Ketika kick off dimulai, Giorgio Chiellini dan rekan setimnya berusaha untuk menekan inggris dari awal pertandingan. Tidak tinggal diam, Inggris yang ditekan, tak merasa ditekan saat Luke Shaw mencatatkan namanya di papan skor saat itu. Gol cantik dari kaki kirinya, membuat inggris unggul atas Italia 1-0. Ia memanfaatkan umpan manja dari trippier dari sisi kanan dan tepat mengarah ke Luke Shaw, hingga menjebol gawang italia pada menit kedua. Merasa ditekan, Pada menit ke delapan lewat kesempatan Insigne dari kubu italia, berharap ada gol yang tercipta. Namun sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Inggris di atas angin.

Babak Kedua

Merasa tertinggal, italia mendominasi serangan atas inggris di babak kedua. Italia Mereka tentu ingin segera menyamakan kedudukan. Kontroversi dimulai  dari menit ke-48, saat sterling terjatuh ketika mengejar umpan Shaw di area kotak penalti. Para pemain Inggris bersikukuh Sterling dilanggar Bonucci. Namun wasit Bjorn Kuipers tak melihat ada pelanggaran terjadi. Permainan tetap berlangsung. Goal!!!! Suporter italia berteriak atas gol dari Bonucci lewat tendangan kerasnya. Pada menit-67, ia memanfaatkan umpan sepak pojok dari sisi kiri yang di eksekusi insigne, dan berakhir gol di kaki sang kapten. 1-1.

READ  Air Jordan 11 Dilelang, Pecinta Film Space Jam Meradang

Extra Time dan Penalti

Memasuki babak extra time, tidak ada gol yang tercipta. Kedua kubu sangat mempertahankan satu sama lain. Mulai dari saling serang, bertahan, serangan balik, terjadi kompleks saat final euro ini. Memasuki babak penalti, hingar bingar penonton begitu keras terdengar. Ketegangan penonton dalam final, seakan diguncang oleh kedua tim dalam mempertanyakan siapakah juaranya. Pritttt!!!, Peluit berbunyi untuk tendangan pinalti pertama oleh Bernardi (italia). Gol. Harry Kane (inggris) pun sama, Epic Gol. 1-1. Dilanjut oleh pemain berikutnya dan sampailah pada detik detik menegangkan ketika Jorginho menjadi eksekutor kelima Timnas Italia. Dan Ditapis oleh  Pickford! Bukayo Saka menjadi penendang kelima Timnas Inggris. Ditepis Donnarumma! England Going To home And Italy It’s going Rome! 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait