EURO 2020: 5 Wonderkid Tampil Gemilang, Layaknya Sang Mega Bintang

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 4 minutes

Sumber foto: Getty Images, Bukayo Saka berseragam Timnas Inggris

Euro 2020 memang telah menyelesaikan semua pertandingannya. Di laga final yang mempertemukan Italia melawan Inggris, memantaskan Timnas Italia sebagai juaranya. Tetapi ada saja kenangan manis yang membekas di Euro 2020 edisi kali ini. Ya, banyak pemain muda yang diorbitkan sebagai penerus para pendahulunya. Tak disangka, kepercayaan itu dibayar oleh performa yang tak terduga.

Tak hanya membawa pemain-pemain Top Eropa yang sudah punya nama, masing-masing negara pastinya membawa nama baru sebagai pembeda. Tak hanya berstatus sebagai pemain muda, meskipun belia mereka sudah diharapkan menjadi penopang bagi timnya. Dilansir dari liputan6.com Berikut merupakan wonderkid yang bersinar di perhelatan Euro 2020.

  1. Mikkel Damsgaard

    Sumber foto: AP/Pool/Jonathan Nackstrand, Mikkel Damsgaard melakukan selebrasi setelah mencetak gol

    Timnas Denmark tidak salah menyertakan nama Mikkel Damsgaard untuk dibawa dalam skuad Euro 2020 kali ini. Pemuda berusia 21 tahun ini berhasil menjadi salah satu pemain yang menonjol selama perhelatan Euro 2020. Pemain yang saat ini bermain untuk klub Sampdoria ini membantu Denmark dengan torehan dua gol dan 1 assist selama turnamen. Namun sayang, ia tak bisa membawa Denmark ke partai /final setelah kalah apes dari Inggris di laga semifinal lewat perpanjangan waktu pada Kamis (8/7/2021) lalu.

  2. Bukayo Saka

    Sumber foto: Getty Images, Bukayo Saka dihadang oleh Bek Italia

    Banyak penggemar yang mempertanyakan keputusan tim pelatih Inggris mengapa membawa pemain muda ini. Sedangkan persaingan di lini depan The Three Lions begitu ketat diisi pemain-pemain bintang seperti Harry Kane, Rashford, dan lainnya. Dilansir dari transfermarkt.com, pemain berusia 19 tahun ini, sekarang bermain untuk tim Arsenal di Liga Inggris.

    Namun tak disangka, permainan apiknya dapat menggeser nama beken seperti Mason Greenwood dalam skuat utama Timnas Inggris. Juga dari statistik pertandingan Timnas Inggris. Sepertinya Bukayo Saka lebih dipercaya masuk ke starting eleven oleh tim pelatih dibandingkan Jadon Sancho. Meskipun begitu, Ia belum pernah mencetak gol dalam turnamen Euro 2020 ini, tetapi pemuda ini sudah menyumbangkan satu assist sekaligus mengantarkan Timnas Inggris melaju sampai babak final Euro 2020.

  3. Christoph Baumgartner

    Sumber foto: AFP/Pool/Daniel Mihailescu , Christoph Baumgartner (kiri) dan David Alaba (kanan) saat membela Austria

    Pemain tengah Tim Nasional Austria Christoph Baumgartner menjadi pemain selanjutnya yang membuat kejutan di perhelatan Euro 2020 kali ini. Pemuda yang tahun ini berusia 21 tahun ini mampu mengantarkan negaranya hingga babak 16 besar Piala Eropa. Lini tengah yang ia jaga juga mampu memberikan kontribusi dengan memberikan perlawanan sengit melawan sang juara yaitu Timnas Italia saat di babak 16 besar. Austria memaksa Italia bermain hingga babak tambahan waktu kala itu. Pemain yang tercatat sebagai pencetak gol termuda Timnas Austria di Euro 2020 ini kabarnya diminati oleh tim raksasa liga Inggris Manchester United. Hal ini tidak lain karena permainan apiknya selama turnamen Euro 2020 berlangsung.

  4. Jeremy Doku

    Sumber foto: si.com , Jeremy Doku melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk belgia

    Satu nama pemain muda Timnas Belgia ini mendadak menjadi buah bibir karena penampilan apiknya di Euro 2020. Jeremy Doku merupakan penyerang sayap yang dalam situs transefmarkt.com terdaftar sebagai pemain dari tim League 1 Perancis, Stade Rennais. Pergerakan dan kemampuan dribbling pemuda 19 tahun ini sangat baik di dua pertandingan yang ia mainkan bersama Timnas Belgia. Bahkan, dilansir dari bola.com pemuda ini sudah mendapatkan julukan The Kings of Dribbles, karena keahliannya mengolah si kulit bundar. Kabarnya, permainan apiknya selama perhelatan Euro 2020 ini membuatnya dilirik oleh beberapa tim raksasa berbagai negara seperti Liverpool, Real Madrid, Bahkan Bayern Muenchen.

  5. Dejan Kulusevski

    Sumber foto: AFP/Jonathan Nackstrand, Dejan (kiri) sedang berebut bola dengan bek Armenia

    Nama terakhir ini memang tidak terlalu mencolok seperti yang lainnya. sempat didiagnosa positif Covid-19 oleh tim medis di awal perhelatan Euro 2020, Dejan Kulusevski menjadi tumpuan baru bagi Timnas Swedia. Baru bermain di pertandingan ketiga, pemain yang saat ini memperkuat Juventus menorehkan dua assist bagi negaranya. Meskipun tidak membuat gol sama sekali. Tetapi, ia bermain baik di dua laga yang dilakoninya bersama Timnas Swedia.

    Nama baru, prestasi baru. Seperti itulah memang iklim dunia sepakbola. Saat pemain seperti Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi sudah mulai berpikir untuk gantung sepatu. Muncullah pemain-pemain baru yang nantinya juga membawa suasana baru agar setiap pertandingan sepakbola tetap berjalan dengan seru. Bagaimana Sobat Sport, Apa yang paling membekas di Euro 2020 kali ini?

READ  Highlight AFF Suzuki Cup Singapura Vs Indonesia (1-1) - 22/12/2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait