Photo Story: Mario Balotelli, Super Mario yang Meredup

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 4 minutes

Umpanbalik.id – Ingat dengan Mario Balotelli? sang golden boy yang namanya kini tampak memudar. Pria kebangsaan Italia ini memulai awal karirnya dengan mengisi posisi penyerang tengah di Lumezzane U19 Italia, hingga menjadi pesepak bola tenar dunia. Namun di tahun 2020, karirnya kian meredup sampai-sampai banyak yang menyarankannya untuk segera pensiun. Mario Balotelli mendapatkan banyak sorotan dan stigma kontroversi yang negatif akibat ulahnya yang sering dianggap bengal, baik saat di dalam lapangan maupun diluar lapangan.

Dibalik karakternya yang bengis, kualitas permainan Mario Balotelli tak bisa dipandang sebelah mata. Striker satu ini memiliki kekuatan dalam hal kecepatan, lincah, kreatif dalam menggiring bola, dan sangat amat kuat. Bakat, ketepatan, dan kekuatan fisiknya tak perlu dipertanyakan lagi. Terbukti dari dirinya yang pernah memperkuat klub-klub elit Eropa seperti Manchester City, Ac Milan, Inter Milan, dan Liverpool. Meskipun dilahirkan dengan sederet kualifikasi dan kualitas yang dibutuhkan banyak klub-klub besar, si Hulk dunia bola ini memiliki sisi nyentrik yang membuatnya dicap “gila” dan “bengal”. Stigma tersebut sangat melekat pada dirinya, masalah kian berdatangan akibat kontroversi yang dibuatnya hal itu pula yang membuat karirnya kian meredup.

Hal menarik dari perjalanan karir dan biografi Super Mario ini, meski memunculkan banyak kontroversi, karirnya terbilang bagus dimanapun klub yang pernah dicicipi olehnya. Balotelli dijuluki si ahli mencetak gol sampai ia membuat satu kata populer “Why Always Me?” yang diutarakannya ketika selesai mencetak gol. Dikutip dari Bola.com, banyak kata kontroversial yang dimunculkan oleh Balotelli. Salah satunya, “Saya yakin saya lebih cerdas daripada orang kebanyakan,” tuturnya. 

Ada satu kata yang paling banyak menyita perhatian, ia mengatakan, “Meski saya tidak selalu berperilaku sebagaimana mestinya, ini tetap tidak menjelaskan mengapa begitu banyak orang menentang saya. Tapi, kalian tahu bagaimana itu. Banyak orang melampiaskan diri dengan datang ke stadion untuk meneriaki saya. Saya harap ini bukan rasisme. Saya berkata pada diri saya sendiri bahwa itu bukan rasisme. karena saya tangguh dan saya mengulangi kata-kata itu pada diri saya sendiri,” ungkapnya. Sebab Balotelli kerap menjadi bahan rasisme dari orang-orang yang membencinya. Karir Super Mario tak bisa dibilang tamat karena ia masih harus berkutat dengan Monza Serie A, dan banyak rekan yang menyarankan dirinya untuk menahan kelakuan “gilanya” agar namanya tak tercoreng kian buruk oleh banyak klub.

READ  Kebanggaan Baru Tanah Air, Pesona Sirkuit Mandalika

 

Sumber: Sillyseason.com,  Daniel Mascolo. Mario Balotelli yang mendapatkan sorakan hujatan rasisme dari kubu suporter lawan, dan membuat dirinya menendang bola ke arah suporter lawan saat timnya kalah 1-1 dalam pertandingan Serie A.

Sumber: Bola.tempo.com, Gaya rambut Super Mario yang nyentrik dan berganti-ganti macam bentuk setiap laga pertandingan.

Sumber: : Juara.bolasport.com, Ekspresi datar Balotelli saat mencetak gol untuk Milan, ekspresi yang menyiratkan kekecewaan pada dirinya dan tim karena tampil jelek dan sudah tak betah di Milan.

Sumber: Suryamalang.tribunnews.com, Perilaku kebengalan yang selalu diperlihatkan Mario Balotelli di lapangan.

Sumber: Givemesport.com, Pertikaian legenda Nemanja Vidic dan Balotelli di lapangan, mengguncang mental Mario Balotelli.

Sumber: Linkiesta.it, Ketangkasan Mario Balotelli ketika berada di dalam laga pertandingan.

Sumber: Gilabola.com, Mario Balotelli ketika namanya meredup akibat banyak kontroversi yang dibuatnya, kemudian ia mulai berlatih di divisi keempat Italia.

Sumber: Edition.cnn.com, Mario Balotelli ketika mencetak gol dan menyuarakan kata “Why Always Me” sebagai bentuk selebrasi angkuhnya.

Sumber: Ligaolahraga.com, Diistirahatkan pada babak kedua, Mario Balotelli kesal dan menendang kamera fotografer hingga hancur.

Sumber: : Liputan6.com, Mario Balotelli ketika berada diluar lapangan tampil dengan mobil mewahnya.

Sumber: : The42.ie, Tampilan gaya Mario Balotelli ketika di luar lapangan penuh dengan aksesoris bling-blingnya.

Sumber: otosia.com, Tak sedang dilapangan, Mario Balotelli aur-auran di jalan raya dan ketahuan ngebut hingga ditilang sebesar Rp 16 Juta serta dilarang mengemudi.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait