Penantian Hampir 10 Tahun, Akhirnya Chelsea Berhasil Tambah Trofi Liga Champions

Dipublikasikan oleh Ulfah Hasanah
Reading Time: 3 minutes

Sumber: CNBC Indonesia, Chealse mengangkat Trofi kedua di Liga Champions

Penantian Chelsea selama hampir sepuluh tahun akhirnya berbuah manis. Gelar pembuktian juara Liga Champions 2020/2021 jatuh kepada Chelsea berkat bintang muda Jerman Kai Havertz mencetak gol di menit-menit terakhir babak pertama. Kemenangan atas Manchester City dalam laga final yang diadakan di Estadio do Dragao, Portugal bisa dibilang sangat tipis 1-0. Tetapi skor tersebut sudah cukup memastikan Chelsea memegang trofi Liga Champions untuk kedua kalinya dan menggagalkan Man City mengukir sejarah menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya. 

Menurut data daftar juara Liga Champion yang dikutip dari Goal.com, pada tahun 2008 Chelsea pernah berhasil masuk ke babak final, namun sayang kemenangan masih belum berpihak kepada Chelsea pada waktu itu. Kemudian pada tahun 2012 Chelsea berhasil masuk final kembali dan berhadapan dengan Bayern Munich. Kemenangan Chelsea di Liga Champions pada saat itu melalui adu penalti dengan skor 4-3. Pertandingan tersebut menjadi sejarah untuk The Blues, karena melalui pertandingan tersebut Chelsea berhasil mengangkat Trofi Liga Champions untuk pertama kalinya. 

Di Liga Champions tahun-tahun berikutnya Chelsea tidak bisa mempertahankan gelarnya. Jangankan mempertahankan gelar, masuk ke babak final pun Chelsea tidak mampu kembali. Hingga hampir 10 tahun akhirnya Chelsea bisa merasakan gelar juara Liga Champions lagi untuk yang kedua kalinya. 

Taktik Kai Havertz dan Tim Demi Memenangkan Pertandingan

Sumber: detik.com, selebrasi pemain chelsea setelah berhasil membobol gawang Man City

Dikutip dari bola.com, “Saya tidak tahu harus berkata apa,” ujar Harvert setelah berhasil membawa Chelsea menjadi pemenang Liga Champions untuk kedua kalinya. Kai Havertz bisa dibilang sebagai pahlawan untuk kemenangan Chelsea. Havertz berhasil mencetak gol pertamanya di kompetisi tertinggi antar klub Eropa di Liga Champions. Dia berhasil memanfaatkan umpan akurat yang diberikan Mason Mount yang membelah pertahanan Man City dan memungkinkan Havertz untuk mengecoh Ederson yang maju mengambil bola sebelum menggulirkannya ke gawang yang tidak dijaga. 

READ  FINAL EURO 2020: Inggris Berlutut, Italia Menari di Atas Rumput Hijau Stadion Wembley

Jika dilihat dari video yang diunggah Chelsea FC 2021, Chelsea menjadi tim yang lebih mengancam sejak awal, dengan pemain bernomor punggung 11 Timo Werner yang dua kali gagal memanfaatkan peluang emas dalam 15 menit pertama. Permainan Chelsea dari awal sampai akhir pertandingan bisa dibilang cukup ofensif, mereka terus melakukan serangan-serangan untuk menekan permainan Man City sehingga Chelsea masih terlihat lebih berbahaya dan mencetak gol tiga menit sebelum jeda pertandingan. 

Di babak kedua setelah jeda pertandingan Chelsea terus memperlihatkan permainannya yang apik dan terus bertahan dengan luar biasa. Sampai menit 20 terakhir Chelsea tetap berjuang untuk menciptakan peluang kemenangannya. Hingga detik-detik peluit panjang berbunyi Man City tidak bisa membalikkan keadaan dan membuat kemenangan Chelsea untuk kedua kalinya di Liga Champions dikonfirmasi. 

Dikutip dari bola.com, Thomas Tuchel pelatih Chelsea mengatakan bahwa pertandingan dengan Man City merupakan salah satu jalan untuk meraih kemenangan besar lainnya. Mereka memaksakan keberuntungan agar bisa berpihak kepada timnya. Dari situ kepercayaan diri terbentuk secara alami. Pelatih klub ini juga mengatakan bahwa pengalaman dari liga penting seperti liga champions akan dibutuhkan untuk menguatkan hubungan anggota tim. 

Kebahagiaan Penggemar Chelsea

Sumber: Instagram El Rumi, postingan instagram El Rumi ungkapan kegembiraan atas kemenangan Chelsea

Sumber: Instagram El Rumi, menjadi Chelsea penggemar sejak masih kecil

Kemenangan Chelsea di Liga Champion kali ini tentu membuat para penggemarnya senang dan ikut bersukacita akan penantian dan perolehan kemenangan keduanya di Liga Champions yang hampir 10 tahun lamanya. Ahmad El Jallaludin Rumi atau yang dikenal El Rumi merupakan anak kedua dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, adalah salah satu penggemar berat Chelsea. El mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan Chelsea melalui postingan Instagramnya. 

READ  “Kiricocho” Mantra Mengerikan Sebuah Pertandingan

Foto yang diunggah El menunjukkan bahwa dia sudah menjadi penggemar Chelsea sangat lama semenjak dia kecil hingga sekarang. Bisa dibilang sebagai seorang penggemar, El pasti menjadi saksi perjalanan lika-liku yang dialami Chelsea hingga meraih kembali gelar juara Liga Champion. Melihat kembali klub kesayangannya menjadi juara setelah sekian lama tentu membuat El Rumi senang, apalagi kemenangan kedua Chelsea di Liga Champions ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya. El Rumi mengatakan, “Ulang tahun ke 22 dapat Champions League ke 2, the best birthday gift, ever! Up the Chels!” tuturnya di akun Instagram pribadinya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait