PHOTO STORY: Old Trafford, Kandang Angker si Setan Merah

Dipublikasikan oleh Muhammad Khoiruzzein
Reading Time: 4 minutes

Umpanbalik.id – Siapa yang tidak mengenal Old Trafford? Stadion ini merupakan homebase klub raksasa liga inggris Manchester United. Sudah dibangun sejak tahun 1910 pastinya stadion ini memiliki banyak sekali sejarah di dalamnya. Old Trafford juga memiliki julukan “The Theatre of Dreams” yang diberikan oleh Bobby Charlton.

Perjalanan panjang stadion ini dimulai pada saat John Henry Davies, ketua baru Manchester United menyumbangkan uangnya untuk membuat stadion baru. Dilansir dari setanmerah.net Old Trafford Stadium dirancang oleh arsitek Skotlandia, Archibald Leitch. Sudah berdiri sejak tahun 1910, stadion ini juga merupakan saksi bisu terjadinya Perang Dunia II waktu itu. Beberapa kerusakan dialami Old Trafford setelah terkena bom oleh pasukan udara Nazi. Sehingga Manchester United pun harus mengungsi ke stadion Maine Road milik Manchester City hingga tahun 1949.

Perkembangan dari zaman ke zaman membuat stadion ini semakin menawan, mulai dari fasilitas yang ditingkatkan membuat penonton semakin kerasan. Tribunnya pun dilebihkan dari yang awalnya berkapasitas 75.000 orang kini menjadi 80.000 orang. Selain itu fasilitas-fasilitas penunjang keramaian juga disediakan, mulai dari Café untuk tempat makan hingga tempat belanja untuk pendukungnya membeli buah tangan. Pendukung setan merah juga bisa mengunjungi museum yang ada di stadion ini, di dalam museum terdapat berbagai macam sejarah dari klub ini seperti atribut, jersey, hingga koleksi piala-piala yang diraih Manchester United sepanjang karirnya.

Saat ini, Old Trafford juga menyediakan fasilitas Stadium Tour yang pastinya akan dipandu oleh seorang tour guide. Pengunjung dapat melakukan tur stadion dengan merogoh kocek sebesar 18 poundsterling atau sekitar 330 ribu rupiah per orang dari jam 9.30 hingga 17.00 waktu setempat. Seperti dilansir dari setanmerah.net, selama tur Anda akan diajak berkeliling ruangan, seperti ruang VIP, ruang ganti pemain, dan sebagainya. Selain itu anda bisa menambah wawasan baru melalui penjelasan yang disampaikan oleh tour guide, baik mengenai Old Trafford Stadium maupun seputar sepakbola.

Source: nationalgeographic.grid.id

Tampak atas Stadion Old Trafford yang berada di tengah Kota Manchester, Inggris.

Source: pxhere.com

Bagian sisi luar stadion Old Trafford dan berdirinya 3 patung “The United Trinity” yang merupakan legenda dari tim Manchester United.

Source: legowolondon.com

Pemandangan dari salah satu sudut di tribun stadion Old Trafford di siang hari.

Source: umalik.com

“The Theatre of Dreams” merupakan julukan stadion Old Trafford yang diberikan oleh Bobby Charlton.

Source: scmp.com

Sorak sorai pendukung Manchester United di tribun stadion Old Trafford merayakan goal dari pemain andalannya.

Source: liputan6.com

Salah satu cuplikan pertandingan Manchester United menghadapi Liverpool yang diselenggarakan di Stadion Old Trafford.

Source: pinterest

Sir Alex Ferguson Stand merupakan nama tribun bagian utara dari Old Trafford. Nama ini digunakan sebagai bentuk penghargaan manajemen Manchester United kepada pelatih yang telah membawa kejayaan terhadap timnya.

Source: unitedismyreligion.wordpress.com

Selain dijadikan nama tribun, penghargaan kepada Sir Alex Ferguson juga dilakukan dengan pembuatan patung berbentuk dirinya di bagian luar Stadion Old Trafford.

Source: legowolondon.com

Museum Old Trafford menyimpan banyak sekali sejarah perjalanan Manchester United, di Museum ini terdapat foto-foto, jersey, dan juga trofi-trofi yang pernah diraih tim Manchester United.

Source: legowolondon.com

Terowongan Munich Tunnel merupakan saksi bisu peristiwa tragis yang menimpa pemain Manchester United saat pesawat yang membawa tim mengalami kecelakaan. Munich Tunnel dibangun untuk mengenang tragedi tersebut dan setiap tanggal 6 Februari akan dilaksanakan peringatan bernama Flowers of Manchester

Source: seatunique.com

Selain bisa menonton pertandingan, jika ke Old Trafford tidak ada salahnya untuk mampir ke Red Café. Café yang berada tepat di depan pintu masuk museum ini sangat cocok dikunjungi untuk beristirahat sembari menikmati makanan dan minuman yang tersedia.

Source: boombastis.com

Setelah berkeliling dan menyaksikan pertandingan Manchester United, jangan lupa untuk memborong buah tangan yang ada di MegaStore. Toko ini merupakan Official Store Merchandise Manchester United yang ada di Old Trafford.

READ  Momen Kumpulan Foto Meriahnya Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait